Pembukaan Turnamen Kapolres Cup 2019, Wali Kota dan Kapolres Adu Kebolehan Bermain Bola Voli

PAYAKUMBUH,TOPSUMBAR — Pembukaan turnamen bola voli bertajuk Kapolres Cup 2019 yang mempertandingkan sebanyak 24 tim putra putri terbaik di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota ditandai dengan pertandingan yang mempertemukan tim Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menghadapi tim Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Endrastiawan di Lapangan Voli Balai Jariang Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Selasa (2/7).

Dalam pertandingan yang berlangsung cukup sengit itu, Riza Falepi dan AKBP Endrastiawan sama-sama menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain bola voli. Meski sudah tidak lagi muda, keduanya terlihat masih mampu melakukan smash unutk menyulitkan tim lawan.

Meski secara perolehan poin terjadi saling kejar, namun pertandingan set pertama tidak tuntas dilaksanakan karena kedua orang tersebut memiliki agenda penting lain yang tak bisa ditinggalkan.
Untuk turnamen bola voli bertajuk Kapolres Cup 2019, terdapat sebanyak 12 tim putra dan 12 tim putri yang berasal dari Kota Payakumbuuh dan Kota Payakumbuh.

“Pertandingan bola voli ini merupakan bagian dari HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019,” kata AKBP Endrastiawan.

Orang nomor satu di kepolisian Kota Payakumbuh itu menerangkan, dalam rangka HUT Bhayangkara kali ini, pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan lain, seperti donor darah, anjangsana ke panti asuhan, bakti religi dengan membersihkan tempat ibadah, serta olahraga bersama TNI-Polri dan Pemda.

“Kami juga melaksanakan lomba Polsek sebagai basis deteksi, lomba Siskamling, lomba pidato Bhabinkantibmas. Tujuan kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk meningkatakan kepedulian, sinergitas, serta mendorong peran aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” terangnya.

Wali Kota Payakumbuh, RIza Falepi menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, berolahraga tidak saja membuat tubuh sehat tapi juga mampu menghindarkan pemuda-pemudi dari berbagai hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba ataupun hal.

“Kalau bisa berprestasi tentu saja lebih baik,” katanya.
Terkait pertandingannya dengan Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan, ia mengaku hal tersebut menjadi hiburan dan juga sarana untuknya dalam berolahraga meski di tengah jadwal yang padat.

“Jangan ditanya kemampuan lah. Yang pasti kami menunjukkan semangat dalam berolahraga,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY