Pelantikan BPN Kinari Dihadiri Lima Anggota DPRD

348
Pelantikan BPN Kinari, Senin (13/01/2020).

Suasana kemerihan acara pelantikan Badan Musyawarah Nagari (BPN) Kinari yang bertempat di gedung BAPERNA Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok Senin, (13/01/2020) berlangsung lancar dan hikmat.

Bukti dari kemerihan acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Lima Anggota DPRD sekaligus. Jon Firman Pandu Ketua DPRD, Ivoni Munir, S.Farm, Apt Ketua Fraksi PAN, Olzaheri Fraksi Golkar, Efdizal, SH, MH Fraksi Demokrat, Nelson Fraksi PPP, Efiyardi, Camat Bukit Sundi dan Forkopimcam serta KUA, Zulfatmai S.Ag, Wali Nagari Kinari Yandrifa Sampono Bumi, nampak juga Kapolsek Bukit Sundi IPTU Thamrin Chan, Danramil Soegeng beserta para tamu undangan lainnya.

BPN Kinari dilantik langsung oleh Efiyardi, Camat Bukit Sundi dan pejabat pengambilan sumpah oleh Zulfatmai (KUA), adapun susunan Anggota BPN Kinari, Adrizal, S. Farm, Apr Mantari Alam menjabat sebagai Ketua, Bustani K Manggung Sati menjabat sebagai Wakil Ketua, Linda Komala Sari menjabat sebagai Sekretaris dan Doni Siswanto, S.Pd Pito Malin menjabat sebagai Anggota serta Meirizon Malin Sutan sebagai Anggota masa periodenya 2020- 2026.

Anggota DPRD Kabupaten Solok menghadiri acara pelantikan BPN Kinari

Dalam kesempatan tersebut ketua BPN yang baru dilantik mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada ketua DPRD, anggota DPRD yang telah berkesempatan hadir dalam acara pelantikan BPN Kinari dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Camat serta kepada KUA Bukit Sundi yang telah melantik dan mengambil sumpah jabatan, serta kepada Wali Nagari dan masyarakat Kinari yang telah bekerjasama saling bahu-membahu untuk melaksanakan acara bersejarah itu.

“Kami berharap semoga BPN yang baru dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintahan Nagari dan Camat serta dengan Ketua DPRD dan Anggota DPRD beserta Pemerintah Daerah Kabupaten Solok pada umumnya dalam membangun Nagari Kinari kedepannya,” harap Adrizal mengakhiri.

Senada dengan itu Wali Nagari Kinari, Yandrifa juga mengucap terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Camat Bukit Sundi, KUA, dan Forkopimcam serta kepada masyarakat Kinari dalam rangka pelantikan BPN.

“Saya selaku Wali Nagari Kinari berharap kepada BPN yang baru dilantik dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik dengan pemerintah nagari khususnya, dan dengan Ketua beserta Anggota DPRD, Pemerintah Daerah untuk membangun nagari lebih baik kedepannya,” katanya.

Yandrifa menambahkan acara ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh masyarakat nagari Kinari, dan tak terlepas juga sokongan dari Ivoni Munir S. Farm, Apt sebagai Anggota DPRD Dapil III Kab, Solok dari Fraksi PAN yang tak lain tak bukan adalah salah satu putra terbaik Nagari Kinari.

“Berkat beliaulah kita bisa menghadirkan Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Solok,” sambungnya.

Beriringan dengan itu Ivoni Munir mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dengan hadirnya kawan-kawan dari DPRD dan ribuan terima kasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Kab Solok serta kepada Camat dan KUA, Kapolsek, Danramil Bukit Sundi, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Wali Nagari Kinari karna telah bersusah payah untuk melaksanakan acara pelantikan ini bersama Niniek Mamak, Alim-Ulama, Cadiek-Pandai, Bundo Kanduang dan Pemuda-Pemudi khususnya kepada masyarakat Kinari yang dikampung dan berada diperantauan secara keseluruhan yang ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan acara pelantikan BPN Kinari.

Ivoni Munir menambahkan bahwa pemilihan Anggota BPN ini terbagi dalam lima unsur yakni, unsur Niniek Mamak, unsur Alim-Ulama, unsur Cadiek-Pandai, unsur Bundo Kanduang dan unsur Pemuda. Ia menilai tata cara pemilihan sudah sesuai dengan mekanisme yang ada dan demokratis.

Ivoni Munir menambahkan, saat ini anggota BPN berjumlah lima orang, karna jumlah penduduk Nagari Kinari tidak mencapai lima ribu orang makanya hanya lima orang saja. Ia berharap kepada BPN yang baru bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan Pemerintah Nagari dan Pemerintah Daerah serta bisa pula bekerjasama dengan ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab Solok.

“Semoga bisa menjalankan amanah dan harapan masyarakat di kampung maupun di perantauan yang ditumpangkan kepada BPN yang baru,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah sebuah nikmat oleh masyarakat Nagari Kinari Kec, Bukit Sundi karna, perhatian dari Anggota DPRD sangat aktif turun ke lapangan dalam rangka menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Bukit Sundi khususnya.

Jon Firman Pandu berharap kepada BPN yang baru dilantik ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Nagari dan seluruh elemen masyarakat yang ada, bahkan dengan DPRD.

“Kami dari DPRD siap menampung aspirasi masyarakat Kinari. Kec Bukit Sundi. Kab, Solok. Baik itu berupa masukan, saran dan kritikan demi kemajuan Kabupaten Solok ke depan,” katanya. (Andar MK)

loading...