Payakumbuh Run Berjibun Peserta, Riza Falepi : Kita Tingkatkan Terus Sport Tourism Payakumbuh

Payakumbuh — Walikota Payakumbuh Riza Falepi melepas ribuan Peserta Payakumbuh Run 2 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Minggu (17/11) pagi.

Walikota Dua Periode itu takjub dengan animo masyarakat yang tinggi ikut dalam iven tahunan ini, bahkan peserta yang datang mendaftar ulang di Stand Dinas Pariwisata sehari sebelum lomba sangat ramai sekali, bahkan sampai ada yang tidak kebagian baju kaos iven karena stok habis, saking ramainya antusias peserta yang ikut.

“Kita melihat jumlah peserta sangat ramai dari tahun sebelumnya, bahkan peserta luar negeri yang ikut nampak bersemangat sekali, luar biasa. Kegiatan ini akan terus kita agendakan menjadi iven olahraga tahunan di Payakumbuh,” kata Riza.

Riza menyebut peningkatan Sport Tourism di Payakumbuh terus didorong seiring dengan telah diadakannya juga beberapa iven olahraga seperti adventure, trail, dan Gowes.

“Kita akan dorong terus iven seperti ini di Payakumbuh untuk meningkatkan kunjungan turis lokal dan asing dalam berpariwisata di Kota Payakumbuh,” kata Riza.

Riza menyebut apabila pembangunan spot berolahraga di Payakumbuh seperti RTH Batang Agam sudah selesai, maka bisa saja nanti titik start para pelari Payakumbuh Run digelar disana.

Selain itu, Walikota juga mengatakan beberapa spot pariwisata Payakumbuh seperti puncak marajo dan ngalau indah bisa dimanfaatkan untuk iven-iven lainnya dalam rangka menyemarakkan geliat olahraga masyarakat di Payakumbuh dan menarik perhatian wisatawan. (ton)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY