Nasrul Abit : Pemuda Mesti Cerdas Dalam Menggunakan Hak Pilih

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberikan sepatah kata dalam musyawarah provinsi KNPI Sumbar

PADANG, TOP SUMBAR — Memajukan pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat, diawali dengan pemuda mesti cerdas dalam mempergunakan hak pilihnya agar dapat melahirkan pimpinan yang berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, saat menghadiri musyawarah provinsi ke XIV, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Barat, di gedung KNPI Sumatera Barat, Sabtu (3/2).

“KNPI harus bisa membantu pemerintah daerah, dalam menangani permasalahan dikalangan pemuda yang ada saat ini,” kata Nasrul Abit.

Ia menambahkan, baik dalam menyikapi pengembangan teknologi informasi maupun pengaruh isu global yang bisa saja membawa dampak buruk, dalam perjalanan pembangunan bangsa dan negara.

Pemuda mesti mampu dalam menyikapi pembangunan jatidiri bangsa, dilanjutkan Nasrul Abit, dengan tetap melestarikan karakter budaya bangsa, nilai-nilai pancasila, kerukunan beragama dan nilai-nilai kebhinnekaan, dalam persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemuda jangan pernah abai dan lengah terhadap berbagai tantangan dan ancaman, baik yang datang dari luar maupun yang datang dari dalam yang mendera bangsa ini,” seru Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit juga mengharapkan, dengan adanya musyawarah provinsi ini semoga terpilih pimpinan KNPI Sumatera Barat yang bisa mengajak pemuda Sumatera Barat ke arah yang lebih baik.

“Jadilah pemuda yang peduli pembangunan, kemajuan daerah, cinta tanah air, bermartabat dan memiliki jatidiri yang kokoh,” ucapnya.

Dikatakannya lebih lanjut, belajarlah dengan baik “bak pepatah alam ta kambang jadi guru,” untuk pemuda Sumatera Barat yang lebih baik.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Insyaallah siap membantu kegiatan KNPI Sumatera Barat, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang telah termuat dalam anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga,” tandasnya. (Syafri)

LEAVE A REPLY