MTQ ke39 Sukses dan Ditutup, Ketua Panitia Apresiasi Seluruh Unsur dan Tokoh Kuranji

146

Ketua Panitia MTQ ke-39 se-Kecamatan Kuranji, M. Fikar Datuak Rajo Magek saat memberikan hadiah pada juara peserta lomba

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke39, se-Kecamatan Kuranji Kota Padang telah sukses dilaksanakan. Penutupan itu ditandai dengan laporan Ketua Pelaksana MTQ tersebut, M. Fikar Datuak Rajo Magek beserta penyerahan hadiah bagi pemenang peserta lomba pada Jumat malam (20/3/2020).

Laporan itu disampaikan di Masjid Raya Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, dengan dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Ambriman, Camat Kuranji Eka Putra Bahri beserta Forkopimcam, lurah se-Kuranji, Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Ketepatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji Irwan Basir dan masyarakat beserta tokoh-tokoh Kuranji.

“Atas nama panitia MTQ ke39, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Kuranji pada umumnya, dan masyarakat Gunung Sarik pada khususnya atas segala dukungan dan partisipasi dalam pelaksanaan MTQ ke39 ini,” kata M. Fikar Datuak Rajo Magek.

Lebih lanjut M. Fikar Datuak Rajo Magek mengatakan, selain masyarakat kita juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada seluruh unsur, tokoh-tokoh masyarakat Kuranji yang bisa “Saciok bak ayam, sadanciang bak basi” sehingga 7 cabang lomba di MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji Kota Padang sukses.

“Selain itu, kita juga mengucapkan terima kasih pada Bundo Kanduang, majelis taklim, kelompok pengajian perempuan yang ikut berperan serta dalam menyukseskan MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji Kota Padang serta membantu pelayanan terhadap para undangan baik secara konsumsi ataupun yang lainnya,” sebutnya.

Dilanjutkan M. Fikar Datuak Rajo Magek, malam ini adalah penutupan MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji Kota Padang. Mudah-mudahan dengan suksesnya acara ini, nantinya dapat menciptakan generasi yang bisa bersaing pada MTQ Kota Padang pada Juni mendatang.

“Kita yakin, dengan adanya yang terbaik dalam MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji ini, target kita untuk merebut kembali juara umum untuk MTQ Kota Padang akan kita dapatkan,” ujarnya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah dalam acara penutupan itu mengingatkan camat dan lurah agar tidak mengorbitkan qori dan qori’ah dari luar Kuranji di MTQ Kota Padang nanti.

“Sebab kita bukan mencari sang juara, tapi menciptakan generasi yang yang betul-betul cinta akan Al Qur’an, dan mampu membawa orang sekitarnya ke yang religius dan cinta akan Al Qur’an,” tuturnya.

Mahyeldi Ansyarullah menambahkan, jika nanti ditemui ataupun ada laporan tentang camat dan lurah yang bermain untuk mengorbitkan qori dan qori’ah dari luar Kuranji, kita akan menindak tegas pada camat dan lurah ataupun oknum yang berbuat hal itu.

Walikota juga meminta camat, dan para lurah se-Kecamatan Kuranji mempersiapkan qori dan qori’ah dari kelurahan masing-masing untuk bertarung pada MTQ Kota Padang pada Juni mendatang.

Pada acara penutupan itu, Walikota Padang juga mengumumkan juara umum kelurahan, dimana dari 9 kelurahan yang ikut dalam 7 cabang dalam MTQ ke39 itu untuk juara ke-3 dengan nilai 34, diraih oleh Kelurahan Ambacang.

Juara ke-2 dengan nilai 35, diraih oleh Kelurahan Kuranji dan juara ke-1 dengan nilai 42, diraih oleh Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang. (Syafri)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...