Minggu Depan, Korem 032/Wirabraja Akan Mulai Buka Rangkaian HUT TNI ke 74

PADANG, TOP SUMBAR – Pada peringatan hari jadinya ke 74 yang jatuh pada 5 Oktober 2019 mendatang. Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengusung tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Di Kota Padang, Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja berencana akan menggelar hiburan rakyat berupa konser dan pasar malam.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan koordinasi dan persamaan persepsi di berbagai satuan kerja di wilayah Korem 032/Wirabraja dan dari matra TNI lainnya,” kata Kepala Seksi Personil (Kasipers) Korem 032/Wirabraja, Kolonel Infanteri Jajang Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/9).

Untuk dua kegiatan tersebut, Jajang mengatakan pihaknya memulai rangkaian acara pada 21 September 2019.

“Selain itu, ada juga lomba menembak, lomba Pelatihan Baris Berbaris (PBB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), gerak jalan, bakti sosial, pengobatan gratis, karya bakti gabungan, olahraga bersama, lomba musik jalanan serta ziarah nasional,” paparnya.

Selain itu, Jajang menyebut pihaknya akan menampilkan juga kegiatan drama kolosal dan demontrasi keterampilan prajurit yang akan diperankan oleh para prajurit TNI pada hari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI setelah upacara parade dan defile.

Rapat gabungan tersebut dihadiri oleh para Kasi di Korem 032/Wirabraja, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0312/Padang, Letnan Kolonel (Letkol) Artileri Pertahanan (Arh), Nova Mahanes Yudha, Kepala Dinas Personil (Kadispers) Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Letkol Adm Erizalsyah, Asisten Personil (Aspers) Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang, Kolonel Laut (P) Arwani dan sejumlah perwira koordinator yang terlibat dalam kepanitian. (*)

LEAVE A REPLY