Majukan Pertanian, Pemkab Solok Serahkan Bantuan Alsintan Pada Petani

Bupati Solok Gusmal, dan Hermanto Anggota DPR RI memeriksa alat pertanian yang diberikan kepada petani Kabupaten Solok.

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR – Banyaknya program cetak sawah baru yang di lakukan, untuk itu petani Kabupaten Solok juga harus menambah skillnya di bidang pertanian, dan bisa memanfaatkan teknologi dibidang pertanian.

Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hermanto, dalam sambutannya saat penyerahan bantuan alat – alat pertanian pada petani di Kabupaten Solok, di Ruang Pelangi Arosuka, Kamis (31/8).

Hermanto mengatakan, kami hadir disini karena adanya komunikasi yang baik antara kami di pusat dengan pemerintah di daerah.

Jumlah bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang kita berikan kepada pemerintah Kabupaten Solok sebanyak 12 Hand Traktor dan 2 UPPO.

Ini adalah kepercayaan negara yang diberikan kepada bapak ibu, maka perlu di jaga dan di pergunakan dengan semestinya.

“Kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa daerah seperti Kota Padang, Sawahlunto, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok dan beberapa daerah lainnya di Sumbar,” kata Hermanto.

Semetara itu Bupati Solok Gusmal, dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Hermanto yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada para petani, dalam rangka meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Solok.

“Saya ucapkan selamat kepada 12 kelompok tani penerima bantuan alat pertanian, karena tidak semua kelompok tani mendapatkan bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan dari pusat melalui bapak Hermanto ini dapat meningkatkan hasil produksi dan pendapatan bapak ibu para petani,” kata Gusmal.
“Pergunakan lah alat-alat ini dengan sebaik baiknya dan kita jaga sehingga bisa berguna dan bermanfaat,” tambahnya.

Acara penyerahan alat Alsintan pada petani ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok Admaizon dan para petani penerima bantuan yang mewakili kelompok tani Kabupaten Solok. (Andar)

LEAVE A REPLY