M.Sawati : 29 September Insyaallah Kita Launching, Sekaligus Peresmian RPP KPU Kota Padang

Gedung KPU Kota Padang di Lapau Baanjuang, Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang

PADANG, TOP SUMBAR – Diundurnya acara launching oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang yang rencananya dari tanggal 20 September, diundur menjadi tanggal 29 September.

Dikarenakan Pimpinan KPU Kota Padang mengharapkan, launching dan peresmian Rumah Pintar Pemilih (RPP) yang di bangun oleh KPU Kota Padang, dibuka dan diresmikan langsung oleh KPU Republik Indonesia (RI).

Hal itu disampaikan oleh M.Sawati selaku Ketua KPU Kota Padang diruang kerjanya di gedung KPU Kota Padang pada Top Sumbar, pada Hari Selasa (19/9).

“Launching KPU Kota Padang sebenarnya sudah dua kali dilakukan perubahan jadwal, yang sebelumnya direncanakan 6 September lalu, diundur menjadi 20 September, nah sekarang dirombak lagi per tanggal 29 September,” kata M.Sawati selaku Ketua KPU Kota Padang.

M.Sawati menambahkan, setelah kita berkoordinasi dengan KPU RI, jadwal yang sempat berkunjung ke KPU Kota Padang oleh KPU RI di Hari Jumat 29 September, itupun sebelumnya KPU RI mendatangi acara ditempat lain.

“Kita berharap pada KPU RI bisa membuka launching sekaligus peresmian RPP KPU Kota Padang, namun padatnya jadwal KPU RI terhitung sampai 28 September, Jumat 29 September insyaallah kita launching dan peresmian RPP tersebut dengan memotong pita peresmian nantinya,” jelasnya.

“Menurut informasi yang kita terima, yang akan datang ke KPU Kota Padang ini adalah Wahyu Setiawan perwakilan dari KPU RI, Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dan Pengembangan SDM,” tandasnya. (Syafri)

 

LEAVE A REPLY