Lisda Hendrajoni Harapkan Masyarakat Mendorong Kinerja KPAI Berjalan Maksimal

JAKARTA, TOP SUMBAR — Lisda Hendrajoni, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem, mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk memberikan support lebih terhadap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) agar terwujudnya Indonesia  ramah anak.

“Saya meminta kepada semua elemen masyarakat termasuk anggota Dewan mensupport kinerja KPAI untuk mengantisipasi agar kasus-kasus kekerasan terhadap anak tidak terjadi lagi. Jadi lebih fokus  pada pencegahan,” ujarnya dalam rapat dengar pendapat Komisi VIII DPR dengan KPAI di Gedung Nusantara II, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Legislator NasDem ini menyatakan salah satu penyebab kekerasan terhadap anak adalah tingkat kesejahteraan yang rendah dan kesenjangan sosial pada masyarakat Indonesia.

“Saya melihat adanya hubungan antara kesejahteraan dan kesenjangan sosial pada masyarakat terkait kasus-kasus kekerasan terhadap anak di Indonesia,” jelas Lisda.

Lisda yang juga Ketua KPAI Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ini pun berharap KPAI tetap fokus memerankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam mengawal dan ngadvokasi kasus-kasus kekerasan pada anak di Indonesia.

“Kita berharap KPAI dalam mengerjakan tugas dan perannya harus maksimal  mengawal dan mengadvokasi kasus-kasus kekerasan pada anak karena negara harus betul-betul hadir dalam memerhatikan generasi muda bangsa ini,” harap Lisda. (RD)

LEAVE A REPLY