Lewat Brand Flagship, OYO Incar Kalangan Millennial Aktif

JAKARTA, TOP SUMBAR – OYO Hotels and Homes, jaringan hotel terbesar di Indonesia dan terbesar ke-3 di dunia (berdasarkan jumlah kamar), telah menghadirkan beberapa brand akomodasinya untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Salah satunya OYO Flagship (“Flagship”) yang ditargetkan untuk kalangan milenial aktif dan produktif yang membutuhkan akomodasi dengan fasilitas lengkap, di lokasi strategis dengan harga tetap terjangkau.

Kehadiran brand Flagship ini semakin memperkuat posisi OYO sebagai pemimpin jaringan hotel di Indonesia dengan memperluas target pasar ke berbagai segmen pelanggan. OYO Flagship sendiri berada di kategori budget (seperti OYO Smart Rooms) dengan tetap menawarkan brand promise OYO yaitu koneksi WiFi cepat yang gratis, air panas, linen bersih, perlengkapan mandi, kamar mandi yang higienis, AC, dan televisi.

Namun, ada beberapa hal mendasar yang membedakannya dari OYO Smart Rooms dari segi fasilitas; setiap OYO Flagship memiliki kolam renang, ruang meeting, dan fasilitas olahraga. Lebih lanjut, OYO Flagship juga memberikan kemudahan dan efisiensi bagi para pemilik properti dalam menjalankan bisnisnya, karena dari sisi operasional, setiap properti OYO Flagship dioperasikan secara penuh oleh tim internal OYO yang terlatih di bidangnya. Masing-masing dari mereka ditempatkan di aspek utama pengelolaan properti, seperti front office, keamanan, hingga housekeeping.

Veronica Sisilia, Hub Head Jakarta OYO Indonesia, mengatakan, ”Bisnis perhotelan di Indonesia menyimpan potensi yang sangat menjanjikan. Terdapat sangat banyak hotel-hotel dan properti berskala kecil dan menengah yang belum mendapatkan exposure yang cukup kepada para konsumennya. OYO melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang pasar yang menjanjikan, sehingga kami dapat hadir untuk menjadi solusi akan akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan, sekaligus membantu para pemilik properti dalam memaksimalkan bisnis mereka.”

Salah satu properti unggulan OYO di kategori ini adalah OYO Flagship 755 Appartel Grand Dhika City yang berada di daerah Bekasi Timur, Jawa Barat. Dimiliki oleh PT. Adhi Persada Properti, perusahaan BUMN yang bergerak di bisnis pembangunan properti, OYO 755 Flagship Grand Dhika City ini memiliki total 65 kamar eksklusif dan merupakan salah satu bentuk kerjasama strategis antara PT. Adhi Persada Properti dengan OYO Hotels Indonesia. Sebagai hotel operator di Grand Dhika City Appartel, OYO berperan untuk mentransformasi, melakukan proses pemasaran, serta bertanggung jawab penuh dalam keseluruhan pengelolaan hotel dengan berbasis teknologi yang komprehensif.

Joko Triyono, Project Director dari PT. Adhi Persada Properti mengatakan, “Kami sangat berterima kasih untuk kerjasama yang baik dengan OYO Hotels Indonesia. Semenjak bergabung dengan jaringan hotel OYO, kami merasakan dampak yang cukup positif. Terutama naiknya market value, tingkat penjualan unit, tingkat keuntungan, dan tingkat okupansi yang cukup signifikan dimana sebelum bergabung dengan OYO, Grand Dhika City hanya mampu mencetak tingkat okupansi sejumlah 40%, dan meningkat tajam hingga lebih 85% secara rata-rata setelah bergabung dengan OYO. Pelanggan yang menginap di properti kami pun memberikan rating dan review yang bagus di berbagai kanal OTA sebagai bukti kepuasan terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang dihadirkan oleh OYO di properti.

Hadirnya OYO Flagship 755 turut memperluas jaringan hotel OYO di Indonesia yang telah mencapai lebih dari 840 hotel live di 80 kota di Nusantara dengan lebih dari 20.000 kamar eksklusif semenjak resmi diluncurkan di bulan Oktober 2018 di Indonesia. “OYO Hotels memiliki misi untuk menghadirkan ruang tinggal yang indah dan nyaman, sekaligus memberikan pengalaman menginap berkualitas untuk para tamu kami. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT. Adhi Persada yang telah bekerjasama dengan kami dalam mengelola OYO 755 Appartel Grand Dhika City. Kami selalu berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan akomodasi terstandarisasi dengan harga yang kompetitif, serta senantiasa memberi nilai lebih kepada mitra pemilik properti kami,” tutup Veronica.

Di pasar Indonesia sendiri, OYO memiliki dua jenis unit bisnis, yaitu leasing dan franchising (penyewaan dan waralaba). Untuk model franchising, OYO berperan untuk mentransformasi dan memberikan konsultasi dan pengelolaan hotel berbasis teknologi yang komprehensif, serta dukungan staf lapangan. Sementara untuk leasing, OYO akan menyewa keseluruhan bangunan hotel dan bertanggung jawab penuh dalam proses transformasi dan keseluruhan operasional hotel. (*)

LEAVE A REPLY