Lari Maraton dan Pacu Karung Antar Siswa SD Meriahkan HUT RI ke 74 di Koto Baru

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Pemerintah Kecamatan Koto Baru menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Diantaranya lomba lari maraton antar siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Koto Baru, Kamis (08/08/2019).

Peserta lomba lari maraton yang mengambil start dari Lapangan Matador dan finish di Kantor Kecamatan Baru itu dilepas secara resmi oleh Camat Koto Baru, Berlian.
Menurut Berlian, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan bulan kemerdekaan di Kecamatan Koto Baru ini sudah memasuki hari ke empat.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan, dan pada hari ke empat ini diisi dengan lomba maraton,” ujar Berlian.

Tidak hanya lomba maraton, imbuh Berlian, pada hari ini juga dilaksanakan lomba pacu karung yang juga diikuti oleh anak-anak SD se Kecamatan Koto Baru.

“Ini adalah bagian dari upaya kita untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme bagi anak-anak kita, yakni dengan mengajak mereka untuk turut mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan bermanfaat.
Agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang mempunyai kepedulian dan rasa cinta pada tanah air,” pungkas Berlian. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY