Kunjungi Kota Bandung, Humas DPRD Jabar juga Ingin Study Tiru ke DPRD Sumbar

Humas dan FWP DPRD Sumbar saat mengunjungi DPRD Jabar

BANDUNG, TOP SUMBAR — Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Yedi Sunardi mengapresiasi atas keberuntungan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang bisa berkunjung ke daerah lain dalam rangka kegiatan Study Tiru, seperti ke Kota Bandung.

Selain itu Yedi Sunardi juga mengatakan bahwa ia dan segenap Humas DPRD Jabar salut dengan Sekretaris dan Humas DPRD Sumbar. Ia juga mengungkapkan anggaran Humas di DPRD Jabar cukup besar, yakni Rp8 miliar namun sampai saat ini belum bisa memfasilitasi wartawan untuk studi banding ke provinsi lain, seperti halnya yang dilakukan oleh Humas DPRD Sumbar.

”Beruntung sekali Forum Wartawan Parlemen DPRD Sumbar bisa berkunjung ke daerah lain seperti ke Bandung ini. Saya salut dengan Sekretaris dan Humas DPRD Sumbar,” kata Yedi Sunardi saat berdialog dengan FWP DPRD Sumbar, Rabu (30/10).

Dilanjutkan Yedi Sunardi, kami ingin juga belajar bagaimana caranya. Pasalnya, sampai saat ini kita belum pernah ataupun menganggarkan kawan-kawan media yang meliput di sini, untuk kegiatan seperti Study Tiru ini.

Menanggapi hal tersebut, Kasubag Humas DPRD Sumbar Laswardi mengatakan jika Humas dan para wartawan DPRD Jabar ingin juga berkunjung ke DPRD Sumbar, silahkan, pintu DPRD Sumbar terbuka dan siap menyambut kedatangannya.

Lebih lanjut Laswardi menyebutkan, Humas dan FWP DPRD Sumbar mendatangi DPRD Jabar, adalah dalam rangka Study Tiru untuk menambah wawasan kehumasan dan meningkatkan wawasan kewartawanan.

Dalam dialog tersebut Laswardi juga menyebutkan bahwa di DPRD Sumbar FWP beranggotakan 50 orang, untuk kunjungan ke Provinsi Jabar yang berangkat 11 orang. Ini adalah rombongan kedua sebelumnya rombongan pertama melakukan Study Tiru ke Provinsi Bali.

Kasubag Humas DPRD Sumbar juga berharap, hubungan antara Humas DPRD Jabar dan DPRD Sumbar dapat terjalin baik agar saling berbagi informasi guna meningkatkan kinerja kehumasan dan meningkatkan wawasan wartawan.

Kunjungan Humas dan FWP DPRD Sumbar ke DPRD Jabar tersebut berjumlah 16 orang, 11 dari wartawan dan 5 orang dari Humas DPRD Sumbar. Selain agenda Study Tiru, perjalanan selama 3 hari itu diisi dengan berbagai kegiatan. (Syafri)

LEAVE A REPLY