Komisi III DPRD Pasbar Sidak Dinas PUPR Terkait Kabid Bina Marga Jarang Masuk Kantor

582

Komisi III anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan Sidak ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pasaman Barat terkait kinerja Kepala Bidang Bina Marga, Bambang Sumarsono, ST, jarang masuk kantor/berdinas.

“Kedatangan kami ke Dinas PUPR Pasaman Barat untuk menindaklanjuti hearing Komisi III DPRD Pasaman Barat dengan Dinas PUPR Pasaman Barat terkait pengawasan kegiatan PUPR selama tahun 2019,” kata Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat, Baharuddin R didampingi Sekretaris Komisi III DPRD Pasbar Dedi Lesmana kepada TopSumbar, saat melakukan Sidak, Senin, 29 Juni 2020.

“Pada saat kami melakukan pemanggilan terhadap Dinas PUPR Pasaman Barat yang hadir yakni Kepala Dinas PUPR Pasaman Barat dan tiga Kabid tapi ada satu lagi Kabid Bina Marga tidak pernah hadir saat hearing,” katanya.

Jadi pertanyaan bagi kami kenapa tidak hadir, padahal bidangnya tersebut saat penting, hari ini juga langsung kami melakukan Sidak, ternyata benar Kepala Bidang Bina Marga jarang tidak pernah masuk kantor.

Ia melanjutkan, Kepala Dinas PUPR juga telah memperingati ketidakhadiran Kepala Bidang Bina Marga dengan cara tulis dan lisan serta telah melaporkan ke Bupati, Inspektorat.

“Ada apa dengan inspektorat dan pemerintah kabupaten Pasaman Barat, catat ya saya tidak main-main, jika tidak ada tanggapan oleh Pemda setempat, kasus ini akan saya bawa ke BPK RI,” tegas Baharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pasaman Barat, Henny Ferniza didampingi Sekretaris Riki Jaya Bakti mengatakan, terkait absensi Kepala Bidang Bina Marga, benar beliau jarang masuk kantor.

Sebenarnya tidak hanya Kabid Bina Marga saja, Staf dan Kasi begitu juga kami lakukan hal yang sama jika jarang masuk kantor.

Ia menjelaskan, penegakan disiplin sudah saya lakukan terhadap bawahan saya berupa SK penjatuhan disiplin dari tertulis hingga lisan.

Setiap SK disiplin yang saya keluarkan itu telah diteruskan ke Bupati dan inspektorat, saya yakin SK tersebut sudah ada di inspektorat.

(SR)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...