Ketua TP PKK Terpilih Sebagai Penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2019

134

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2019 dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Menurut Kepala Dinas Sosial P3APPKB Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, penghargaan ini akan diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), yang akan dilaksanakan di Kota Banjarmasin, 5 Juli 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, Ibu Bupati kita terpilih sebagai salah satu penerima penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2019, setelah di tahun sebelumnya Pak Bupati kita juga menerima penghargaan serupa,” ujar Bobby, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (26/06/2019).

Penghargaan ini, sebut Bobby, merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas dukungan serta keterlibatan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya yang secara aktif dalam mensukseskan program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) di Dharmasraya. Terutama di bidang Keluarga Berencana, melalui gerakan PKK.

“Ibu Bupati kita ini basicnya seorang bidan, sehingga beliau paham betul soal pentingnya KB bagi keluarga. Itulah kenapa, dalam banyak momentum kegiatan PKK, beliau aktif memberikan motivasi serta mengajak mitra terkait untuk bersama-sama mensukseskan program KB. Terutama para bidan yang menjadi salah satu ujung tombak keberhasilan program ini,” pungkas Bobby. (Yanti/Hms)

loading...