Ketua DPRD Pasbar Berjanji Akan Selesaikan Sengketa Pemekaran Nagari Tinggam Harapan

PASAMAN BARAT, TOPSUMBAR — Ketua DPRD Pasaman Barat (Pasbar) H. Dalius K ajak Koordinator Lapangan (Korlap) masa aksi damai rapat terbuka di ruangan Audotorium DPRD Pasbar, Senin siang sekira pukul 13:33 Wib, (24-06-2019).

Pantauan Topsumbar.co.id dalam rapat terbuka tersebut, Ketua DPRD Pasbar H. Dalius K berjanji akan menyelesaikan permasalahan pemekaran Nagari Tinggam Harapan.

“Kita akan berupaya menyelesaikan permasalah pemekaran Nagari Tinggam Harapan, dan dalam waktu dekat ini kita akan undang para Korlap aksi damai kembali datang ke DPRD”, ujar H. Dalius K.

Hadir dalam rapat terbuka tersebut, Ketua DPRD Pasbar beserta Anggota, Pj Nagari Persiapan Tinggam Harapan, Kapolsek Pasaman, Para Korlap Aksi Damai, Asistem Pemerintahan dan Tokoh Masyarakat Tinggam Harapan.

*Seperti yang sudah ditayangkan beberapa jam yang lalu Ratusan Warga Jorong Tinggam, Nagari Persiapan Tinggam Harapan, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat gelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Senin siang, (24-06-2019).

Aksi damai tersebut diadakan agar DPRD Pasaman Barat dapat menyelesaikan sengketa pemekaran nagari di Tinggam Harapan. Aksi damai tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Kab. Pasaman Barat H. Dalius K beserta anggota DPRD lainnya.

Dalam aksi tersebut warga menuntut haknya sebagai warga Negara Indonesia agar pemekaran nagari cepat dijadikan defenitif.

“Pertama kita menuntut kepada DPRD Pasaman Barat dapat merealisasikan Tinggam Harapan jadi nagari defenitif, kedua menangkap oknum yang menghalangi Tinggam Harapan menjadi nagari defenitif” papar koordinator aksi damai Ambo (35).

H. Dalius k, sebagai wakil rakyat ia berjanji akan berupaya menyelesai permasalahan pemekaran ini.

“Kita sebagai perwakilan masyarakat kita tidak akan tinggal diam dan aspirasi warga kita terima dan kita akan bicarakan dengan Korlap aksi damai diruangan” tutupnya.

Aksi damai berjalan elok. Dalam aksi tersebut terlihat juga pihak keamanan dari aparat Kepolisian Pasaman Barat ikut andil dalam menjaga keamanan. [M]

LEAVE A REPLY