Kapolres Pessel Warning Pungli di Pessel Tidak Ada Kompromi

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR –Menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo melalui Kapolri RI dalam rangka pencegahaan pungutan liar ( Pungli) di wilayah nya, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S,ik, MM menegaskan tidak akan memberikan tolerensi dan kompromi bagi pelaku pungutan liar di Pessel, Selasa (16/7/2019).

Hal itu disampaikan Fery diruang kerjanya,  menindaklanjuti intruksi tersebut Jajajaran Polres Pessel akan komit dan tegas dalam pemberantasan pungutan liar, apalagi Pesisir Selatan menjadi tujuan kunjungan wisatawan. 

“Silahkan laporkan pada jajaran dibawah, dengan bukti kita akan proses lebih lanjut,” tegas Kapolres.

Disebutkan nya, khusus di lokasi objek wisata ada di wilayahnya tidak lepas menjadi perhatian serta atensinya, selain pungutan liar lainya yang telah diatur dalam Undang – Undang. Untuk itu sekali lagi jika masyarakat dan juga media mendapatkan informasi tentang adanya pungli silahkan melaporkan ke Polres Pessel.

Dengan penindakan tegas terhadap oknum melakukan pungutan liar, Fery menuturkan tidak ada lagi pungli di wilayahnya, bisa tercapai ” Pessel Zero Pungli,”. 

“Kita, telah intruksikan jajaran Kapolsek dan Bhabinkamtibnas tetap turun kebawah, lakukan tugas sesuai dengan top porsihnya,” ujar Fery.

Itu semua perlu dukungan dari seluruh masyarakat bersama – sama mendukungnya, karena masyarakat salah satu insturumen penting dalam mendukung penegakan hukum di Kabupaten Pesisir Selatan, apapun itu penegakan hukum pungutan liar di wilayahnya bisa diberantas dan dicegah. 

Komitmen bersama ini perlu sekali, tanpa peran aktif dari semua pihak pemberantasan pungli tersebut, tidak akan berjalan efektif sesuai tujuan bersama.(RD)

LEAVE A REPLY