Jurnalis di Sijunjung Bagikan Seribu Masker di Jalanan

24

SIJUNJUNG, TOP SUMBAR – Para jurnalis bersama tim Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat membagikan masker kepada pengguna jalan di Pasar Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, pada Senin (23/9).

Sedikitnya, 1.000 masker bantuan PMI Sijunjung ini dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara baik roda dua, roda empat dan roda enam yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Ada 1.000 lembar masker yang kita bagikan ke pengguna jalan,” kata Sekretaris PWI Sijunjung, Martius.

Menurutnya, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian para jurnalis terhadap dampak kabut asap Karhutla dari provinsi tetangga. Apalagi, sejak beberapa hari belakangan, kondisi udara yang menyelimuti langit Sijunjung semakin pekat dan kelam.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus mengajak masyarakat membiasakan memakai masker disaat kualitas udara tidak membaik,” ujarnya.

Pantauan di Pasar Tanjung Ampalu masih banyak pengguna jalan atau masyarakat yang beraktivitas diluar ruangan belum memakai masker disaat kondisi udara buruk.

Buktinya, disaat para jurnalis bersama Humas dan PMI membagikan masker banyak pejalan kaki, pengendara motor dan mobil menghentikan kendaraan demi mendapatkan masker.

“Kita mengimbau masyarakat yang akan beraktifitas di luar ruangan agar menggunakan masker,” imbaunya. (Gangga)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY