Info Covid-19 Sumbar : Pagi ini Terkonfirmasi 9 Positif dan 8 Orang Sembuh

204
Foto Ilustrasi (Sumber Gambar: Kompas)
Foto Ilustrasi (Sumber Gambar: Kompas)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali merilis data terbaru sementara, update data pasien Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas P KE INDONESIAenanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Minggu,(2/8/2020), pagi ini menginformasikan laporan sementara penambahan warga Sumbar terkonfirmasi positif Covid-19.

Diterangkan Jasman, berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan m Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

“Melaporkan kepada kami, hingga pukul 02:00 WIB dini hari tadi, dari 708 pemeriksaan spesimen di Lab Fak Kedokteran Unand (Lab veteriner Baso Agam tidak ada pemeriksaan spesimen), terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 9 (sembilan) orang,” terang Jasman.

Informasi sementara, sebut Jasman, yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berasal dari Kota Padang 7 (tujuh) orang, Kota Solok 1 (satu) orang dan Kab.Solok 1 (satu) orang.

Dengan demikian, kata Jasman, total warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 hingga pagi ini tercatat 957 orang. Sebelumnya hingga Jumat, (31/07/2020) tercatat 948 orang.

Selanjutnya pasien sembuh juga terkonfirmasi bertambah sebanyak 8 (delapan) orang.

Dengan demikian jumlah pasien sembuh hingga pagi ini tercatat 768 orang. Sebelumnya hingga Jumat, (31/07/2020), berjumlah 760 orang.

“Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

(AL)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...