Indosiar Sukses Lahirkan Bintang, 400 Milenial Sumbar Ikut Audisi LIDA Indonesia 2020

Peserta audisi LIDA Indonesia 2020

PADANG, TOP SUMBAR — Setelah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut tanah air yang mampu bersaing di industri tanah air, Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2020 kembali membuka audisi untuk mengikuti program pencarian bakat. Dari seluruh provinsi di Indonesia, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi provinsi pertama tempat digelarnya audisi.

Antrian ratusan milenial Sumbar sejak jam 9 WIB di pelataran Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Minggu (29/9), tempat berlangsungnya audisi LIDA 2020, untuk menampilkan kemampuan bernyanyi dangdut di depan para juri. Tidak saja dari Padang, para peserta audisi juga datang dari kabupaten dan kota di Sumbar.

“Bersamaan dengan Lampung dan Jambi, Kota Padang menjadi kota pertama penyelenggaraan audisi,” ungkap Kreatif Indosiar Frans Josua.

Dikatakan Frans Josua, berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan antusias milenial terhadap LIDA ini setiap tahunnya terus meningkat, LIDA Indonesia 2020 memberikan kesempatan bagi calon peserta pada umur 14-25 tahun. Dengan harapan, semakin banyak peserta yang mendaftar dan menunjukkan bakat bernyanyinya.

“Pada tahun sebelumnya, jumlah peserta yang mendaftar di daerah Sumbar ada 147 orang. Sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 440 peserta. Peserta yang mendaftar mencapai 4 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Kemudian setiap provinsi khususnya Sumbar akan dapat 2 quota potensi calon peserta terbaik untuk bersaing dengan perwakilan 34 provinsi lain se-Indonesia,” jelasnya.

Pada ajang LIDA 2020, tidak hanya audisi secara langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online dengan mengakses https://www.kapanlagi.com/dangdut/audisi-liga-dangdut-2020/.

Penyelenggaraan LIDA pada tahun ketiga ini, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga paling timur, dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya.

“Sebagai anak muda Sumbar, dan peserta audisi kita mengucapkan terima kasih pada Indosiar, telah mengadakan kesempatan bagi yang berbakat dan memberi peluang untuk mengembangkan dan mengasah bakat tersebut melalui LIDA Indonesia,” kata Aulia Dari.

Aulia Sari menambahkan, dengan banyaknya peserta audisi LIDA Indonesia 2020 ini, kita berharap agar Indosiar dapat menambah kuota perwakilan dari Sumbar untuk berkompetisi menuju puncak di LIDA Indonesia 2020.

Senada dengan itu Azis peserta audisi dari Pasaman Barat mengatakan dengan adanya audisi LIDA Indonesia ini, tentunya kaum milenial Sumbar lebih bisa untuk menambah wawasan, dan memperdalam lagi bakatnya di hiburan dangdut ini.

“Kita berharap pada Indosiar dan LIDA Indonesia, untuk kesempatan berikutnya agar bisa menambahkan kuota untuk perwakilan Sumbar untuk berkompetisi ditingkat nasional,” harapnya. (Syafri)

LEAVE A REPLY