HUT ke 56 Bank Nagari Luncurkan Lima Inovasi Baru

Foto bersama pimpinan Bank Nagari Dedy Ihsan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dengan sejumlah stakholder, Minggu (11/3/2018).

Bank Pembangunan Daerah atau lebih dikenal dengan Bank Nagari genap berusia 56 tahun, diusia ini Bank Nagari benar-benar serius meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan melakukan inovasi-inovasi baru dan pengembangan produk. Melakukan inovasi sudah menjadi budaya dalam bekerja. untuk itu, segenap keluarga besar Bank Nagari dan unsur terkait perlu adanya usaha nyata untuk mewujudkan apa yang dimaksud dengan slogan “bersama membina citra membangun negeri”.

Direktur Utama Bank Nagari, Dedy Ihsan mengatakan diusia yang tak muda lagi sudah genap 56 tahun Bank Nagari akan terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan mengembangkan produk baru untuk menunjang kebutuhan para nasabah. Dalam pengembangan produknya, Bank Nagari meluncurkan lima produk yaitu Nagari Money (N-Money), tabungan sikoci bisnis, sikoci pendidikan, tabungan sikoci pensiunan, dan tabungan sikoci rencana.

Nagari Money (N-Money) dengan slogannya “Bawa Uang Cash itu Berat pakai N-Money aja” merupakan produk andalan baru Bank Nagari. N-Money merupakan aplikasi uang yang digunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik. Transaksi ini melibatkan pengguna jaringan internet dengan newarkan fitur-fitur menarik seperti pembelian pulsa celuller dan listrik, pembayaran tagihan bulanan, alat bayar belanja secara offline, alat bayar belanja secara online, transfer ke bank, transfer antar N-Money, toput walet, donasi,penyaluran dana disbursement, personal loan.

Selain itu Bank Nagari juga meluncurkan empat jenis tabungan sikoci. Seperti sikoci bisnis yang ditujukan kepada pelaku bisnis dengan mobilitas yang aktif. Dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah transaksi bisnisnya seperti menyediakan seluruh fasilitas e-banking (SMS, ATM/Debit, dll). Gratis fasilitas auto debet, gratis transaksi antar bank, gratis account statement, rekening koran dilengkapi deskripsi dan keterangan transaksi.

Tabungan sikoci pendidikan adalah tabungan rencana biaya pendidikan putra-putri nasabah. Tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Suku bunga di atas tabungan regular, ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah. Begitu juga untuk tabungan sikoci pensiun. Tabungan sikoci rencana adalah produk tabungan yang dapat membantu mewujudkan setiap impian nasabah. Tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Suku bunga di atas tabungan regular ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

Selain itu juga ada Nagari Cash Management (NCM) personal dan corporate. NCM merupakan satu jenis jasa layanan keuangan yang ditujukan untuk nasabah perorangan dan non-perorangan (perusahaan/lembaga) dimana nasabah yang bersangkutan dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online. Juga menawarkan Nagari Auto Debet, Nagari Portal Payment, dan SP2D online.

“Dengan adanya peluncuran produk baru ini dapat memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi”, ujarnya Minggu (11/3/2018) dalam perayaan HUT Bank Nagri Ke 56 tahun.

Dia juga mengajak kepada semua pihak dan masyarakat Sumbar untuk terus bekontribusi dan terus berkarya bersama Bank Nagari. Sehingga ke depannya, Bank Nagari dapat meningkatkan performance dan melakukan pengenalan lebih luas. Sebab Bank Nagari merupakan milik masyarakat Sumbar, hendaknya Bank Nagari dapat tumbuh dan berkembang karena adanya dukungan dari masyarakat Sumbar itu sendiri.

Pada rangkaian acara HUT Bank Nagari ke 56 juga melakukan kerjasama penandatangan 10 MoU dengan stokholder seperti Master Card, Bank Mega, Pemprov Sumbar, Gerbang Pembayaran Nasional, dan Telkom Indonesia. Penandatanganan piagam MoU Master Card bertujuan menjadi gerbang transaksi internasional Bank Nagari. Piagam MoU kartu kredit bersama Bank Mega dengan tujuan mewujudkan aliansi strategis layanan kartu kredit.

Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno berharap di usia Bank Nagari ke-56 ini dapat terus melayani masyarakat Sumbar lebih baik. Kemudian juga memiliki manajemen yang bagus dalam melayani dan mengelola keuangan nasabah baik di Sumbar maupun perantau-perantau di luar Sumbar.

“Bank Nagari siap bersaing dan semakin kuat dalam sistem perbankan. Sehingga dapat berkontribusi untuk pembangunan dan pengembangan Sumatra Barat ke depan,” ujar Irwan Prayitno

Kemudian dalam rangkaian HUT Bank Nagari ke 56 juga penandatanganan beberapa piagam MoU dengan berbagai pihak yaitu Piagam MoI Master Card tentang Principal Master Card Debit. Bersama PT. Telkom Indonesia Produk Nagari Money (N-Money) dan Pengembangan Aplikasi Mobile Banking, Piagam MoU BSPS tentang Penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, dan Piagam MoU Core Banking 724 tentang pengembangan Core Banking System 724.

Pada kesempatan ini Piagam MoU Kartu Kredit dengan Bank Mega tentang CoBranding Kartu Kredit, PKS dan MoU SP2D Online bersama Pemprov seperti Pasaman Barat, BPKP, dan Pesisir Selatan. Selanjutnya Bank Nagari juga menandatangani Piagam MoU Kartu Tani tentang Kartu Tani, Piagam MoU Gerbang Pembayaran Nasional tentang Kartu Debit Domestik. (***)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY