Grup Randai Tuah Sakato Raih Peringkat 4 Festival Randai Tingkat Sumatera Barat

181

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Grup Randai Tuah Sakato Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung berhasil meraih peringkat IV dalam Festival Randai se Sumatera Barat, yang digelar Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar pada 12-14 Juli 2019, di Parkiran Pasar Raya Padang.

Grup Randai Tuah Sakato yang mewakili Kabupaten Dharmasraya dalam ajang ini sukses menjadi salah satu grup randai terbaik, dan menyisihkan sejumlah grup randai lainnya yang berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Grup Randai Tuah Sakato Nagari Siguntur telah ikut berperan serta mengharumkan nama Kabupaten Dharmasraya, sekaligus bukti nyata bahwa Kabupaten Dharmasraya berhasil menerapkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian tradisional Minangkabau melalui program program Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang di gelar setiap tahunnya.

Adapun, Festival Randai ini merupakan program tahunan Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, yang digelar dalam rangka pembinaan seni budaya daerah. Yang salah satu tujuannya yaitu untuk mengembangkan kembali kesenian tradisional Minangkabau. (Yanti/ Hms)

loading...