Gerindra Dukung Nasrul Abit dan Indra Catri Maju di Pilgub Sumbar 2020

111

Nasrul Abit dan Indra Catri secara resmi maju sebagai pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat di Pilkada 2020. Nasrul Abit saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gibernur Sumbar dan Indra Catri menjabat sebagai Bupati Agam.

“Sebenarnya sudah ditandatangani sejak 26 Februari lalu, namun karena Covid-19, maka SK tidak bisa diambil. Baru kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Itupun tidak bisa lama, karena masa swab sudah habis,” kata Nasrul Abit di Kantor DPD Gerindra Sumbar, Selasa (23/06/2020).

Dia juga menunjukkan surat rekomendasi DPP Gerindra bernomor 02-718/Rekom/DPP-Gerindra/2020. Dia meminta bantuan seluruh kader Gerindra di Sumbar untuk memenangkan Pilgub 2020.

“Kami berdua mohon bantuan semua kader se-Sumatera Barat. Perjuangan dan proses yang harus kita lakukan masih panjang,” katanya.

“Terima kasih kepada Ketua Umum, Pak Prabowo, Sekjen Pak Muzani yang sudah mempercayai kami untuk maju di Pilgub. Juga terima kasih kepada Ketua DPD Gerindra Sumbar, Pak Andre Rosiade yang juga memberikan dukungan kepada kami,” katanya.

Nasrul sempat menyampaikan sejumlah hal yang menjadi fokus dirinya. Salah satunya pembangunan jalan layang Indarung Padang menuju Solok dan sejumlah lokasi lainnya. Dia juga bicara soal perbaikan nasib tenaga pendidik di daerah-daerah terpencil.

“Kita akan manfaatkan semua potensi yang ada, dengan melibatkan kabupaten dan kota. Dalam dunia pendidikan misalnya, kita ingin mencetak banyak doktor-doktor terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Indra Catri mengaku dirinya mau berpasangan dengan Nasrul karena sepakat dengan program yang ditawarkan. “Saya sepakat dengan itu, sehingga saya mau bergabung dengan beliau,” kata Indra.

Gerindra memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar dan bisa mengusung sendiri pasangan calonnya untuk maju. Meski demikian, komunikasi dengan partai lain tetap dilakukan. (Ha)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...