Duplikasi Jembatan Salido Segera Dibangun

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR –Pembangunan duplikasi jembatan Salido Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, resmi dimulai. Peresmian dimulainya pembangunan duplikasi jembatan Salido, tersebut ditandai dengan pemasangan tiang pancang jembatan, secara simbolis dengan cara menarik tali hammer jet jembatan oleh Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, (12/08/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Jalan Nasional Padang Painan Kambang, Balai jalan dan jembatan, Noorharias Syamsu, ST, M.Si, Asisten 3 Wendi, Kepala Dinas Perkimtan Mukhridal, Kepala Dinas PU-PR, Erasukma Munaf, Kasapol PP dan Damkar serta Kabag Humas dan Protokoler Rimaldi.

Bupati Hendrajoni, menjelaskan, pembangunan duplikasi jembatan Salido, memanfaatkan dana APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dengan anggaran Rp12,6 Miliar.

“Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran Rp12,6 Miliar untuk membangun jembatan ini, pembangunan jembatan merupakan bagian dari pembangunan jalan dua lajur dari Painan ke Salido,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni

Ia menambahkan proyek pembangunan jembatan akan dituntaskan dalam kurun waktu 190 hari kalender dan proyeknya dilaksanakan oleh PT Sultan Arvant Permana.

“Kami berharap pekerjaannya selesai dengan baik dan waktu pengerjaan tuntas sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” katanya lagi.

Ia mengungkapkan pembangunan jalan dua lajur dua Painan-Salido sudah lama dinantikan oleh masyarakat sekitar, karena kondisi jalan yang agak sempit sehingga rentan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu jalan dua lajur tersebut juga sudah menjadi kebutuhan seiring dengan ramainya kunjungan wisatawan ke daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

“Semoga dengan nanti selesainya pembangunan jalan dua lajur di lokasi tidak macet lagi baik pada hari kerja, libur sekolah, libur akhir tahun dan libur lebaran,” sebutnya. (RD)

LEAVE A REPLY