Dua WNI Asal Sumbar Jadi Korban, Gubernur Sumbar “Kutuk” Penembakan Dalam Mesjid di Selandia Baru

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menyampaikan ucapan duka dan berbelasungkawa terhadap saudara kita yang jadi korban penembakan di Selandia Baru

PADANG, TOP SUMBAR — Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno Gubernur Sumbar mengutuk keras aksi penembakan membabi buta di Mesjid An Noer di dekat Hagley Park Kota Christchurch New Zealand Jumat, 15 Maret 2019. Aksi brutal dan terkutuk ini mengakibatkan tewasnya 49 orang yang dilakukan oleh beberapa orang oknum yang di duga teroris.

“Menurut berita yang kita dengar bahwa ada dua orang warga indonesia berasal dari Sumatera Barat yang jadi korban, yaitu Zulfirman Syah yang merupakan alumni SMP 12 Padang dan anaknya Omar berumur 2 tahun,” katanya.

Saudara kita Zulfirman Syah, dilanjutkan Irwan Prayitno, yang lagi kuliah di ISI Jojyakarta masih dalam keadaan kritis dan anaknya Omar juga lagi mendapatkan perawatan yang intensif dari pemerintah setempat.

“Untuk itu, mari kita doakan saudara kita Zulfirman Syah dan anaknya Omar semoga segera disembuhkan oleh Allah SWT, dan kepada keluarga besarnya diharapkan sabar serta berserahdiri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Irwan Prayitno juga mengajak kita semua untuk mendoakan semoga korban yang tewas dalam insiden tersebut “Husnul Khotimah” dan dibalasi Allah dengan pahala syahid.

“Semoga para pelakunya segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku, Aamiinn,” kata Irwan Prayitno seraya mengutuk pelaku penembakan tersebut. (Syafri)

LEAVE A REPLY