Dua Tahun Kepemimpinan IRAMA di Tanah Datar

TANAH DATAR, TOPSUMBAR–Sekitar dua ribuan masyarakat Tanah Datar mengikuti secara khusyu acara tabligh akbar, zikir dan doa bersama dalam rangka dua tahun kepemimpinan H. Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Acara yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Lima Kaum, Selasa (20/02) ini turut dihadiri Ketua DPRD Anton Yondra, Forkompinda, Sekda Hardiman, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, perantau, pelajar dan masyarakat luas.

Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasi selama 2 tahun kepemimpinan. “Banyak hal sudah dilakukan secara bersama-sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar, ini belum selesai, mohon tetap diberi dukungan yang solid hingga 3 tahun mendatang,” ucap Irdinansyah.

Tercatat pasangan “Irama” telah menorehkan prestasi di berbagai bidang di antaranya Kabupaten Sehat, Kabupaten Layak Anak, Kepatuhan Tinggi/Zona Hijau Pelayanan Publik,TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik, Perencanaan Pembangunan Terbaik, Piala WTN, Opini WTP atas Laporan Keuangan, Kabupaten Peduli HAM, Prediket “B” atas Akuntabilitas Kinerja Pemda dan lainnya.

Pasangan “Irama” juga punya cita-cita menjadikan Tanah Datar Kabupaten Tahfiz dibuktikan sudah ada 98 rumah tahfiz di Tanah Datar. Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah dan kegiatan keagamaan terus didorong.

Pembangunan infrastruktur untuk memperindah Kota Batusangkar dijalankan, mulai dari memperbesar akses masuk ke kota Batusangkar, pembangunan trotoar, taman-taman sepanjang jalan, rehab pasar Batusangkar dan pasar-pasar nagari, serta rehab rumah tidak layak huni.

Sementara Ustazd DR. Elfa Hendri Mukhlis, MA dalam tausiahnya mengajak masyarakat Tanah Datar memaknai rasa syukur itu dengan amal perbuatan. “Makna syukur yang hakiki diwujudkan melalui upaya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” sebutnya.

DR. Elfa mengajak masyarakat Tanah Datar senantiasa dekat dengan Allah SWT dan ini yang menjadikan Tanah Datar “baldatun tayyibatun wa rabbun gafur”, daerah bersama masyarakatnya akan aman, makmur dan sejahtera.

Camat Lima Kaum Afrizal selaku tuan rumah, sebelumnya menyampaikan kegiatan syukuran diisi dengan arak-arakan jamba dari masyarakat dan aksi donor darah. (H/Hms)

LEAVE A REPLY