Doa dan Zikir Masyarakat Dharmasraya Untuk Korban Gempa dan Tsunami

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya mengajak segenap elemen masyarakat Dharmasraya, baik dari TNI/Polri untuk melakukan do’a hingga zikir bersama untuk saudara-saudara kita khususnya sesama muslim yang terkena bencana alam di Palu, Donggala Wilayah Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/2018).

Belum lupa diingatan kita bersama bencana alam gempa bumi Lombok, kembali menghebohkan dunia pertelevisian Indonesia berita bencana dahsyat gempa disertai tsunami di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Sebagai rasa simpati warga Dharmasraya terhadap saudara yang terkena musibah baik itu di Lombok, Donggala, Palu Sulawesi Tengah, bantuan demi bantuan baik berupa pakaian layak pakai, hingga uang tunai dari donasi telah banyak terkumpulkan melalui Dinas Sosial untuk dikirim.

Pada Selasa (09/10/2018) pagi, bertempat di Masjid Agung Babussalam Kecamatan Pulau Punjung, Pemerintah daerah bersama TNI/Polri masyarakat serta tokoh masyarakat untuk melakukan Do’a serta Zikir bersama dalam rangkaian peduli sesama warga Indonesia juga sebagai Muslim yang baik.

Tampak hadir H. Adlisman, Sekda Kab. Dharmasraya, H. Masrul Maas, Ketua DPRD Dharmasraya, sejumlah kepala OPD, jajaran Koramil dan Polsek Pulau Punjung, Camat, Kepala KUA Pulau Punjung serta tokoh masyarakat lainnya.

Pelaksana do’a serta zikir disampaikan oleh M. Gazali, selaku Kepala KUA Pulau Punjung, Sekda Dharmasraya dalam sambutannya, hal-hal seperti ini sangat positif dilakukan untuk membantu saudara kita Warga Indonesia yang terkena musibah pada akhir-akhir ini.

“Kita memohon kepada Allah SWT, agar para korban gempa bumi dan tsunami yang meninggal dunia hendaknya ditempatkan dengan baik disisinya. Kemudian keluarga yang ditinggal hendaknya selalu tabah, dan yang selamat dalam keadaan luka-luka juga cepat disembuhkan”, Ujar Sekda.

Tidak jauh dari penyampaian Sekda Kab. Dharmasraya, Ketua DPRD Dharmasraya, H. Masrul Maas, seraya berharap Indonesia khususnya warga Dharmasraya dijauhkan oleh balak atau bencana yang melanda.

“Do’a bersama ini sebagai bentuk peduli kita sesama dan setanah air untuk saudara muslim yang terkena bencana alam di palu juga Donggala Selteng, tutupnya. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY