Dinas Perkim LH Sijunjung Luncurkan Darling Setiap Jumat

Hidup dengan lingkungan nyaman dan bersih adalah target utama Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Sijunjung.

Baru-baru Dinas Perkim LH Kabupaten Sijunjung mengerahkan petugas untuk membenahi jantung kota Sinjunjung. Hal ini adalah upaya yang dilakukan agar Sijunjung tampak bersih dan asri dipandang mata.

Kali ini, Kepala Dinas (Kadis) Perkim LH Kabupaten Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, S.Stp, M.Si menghimbau kepada masyarakat mengenai program-program yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan Sijunjung.

Seperti adanya kelompok Darling (sadar lingkungan), dimana kelompok Darling ini dibentuk dan berasal dari kelompok K3 kebersihan Kabupaten Sijunjung yang dikelola oleh Dinas Perkim LH.

Salah seorang Kasi di bidang pertamanan kebersihan yaitu Ap menuturkan saat ini Dinas Perkim LH berupaya keras untuk kebersihan Kabupaten Sijunjung. “Semua personil Darling ini kita siaga kan. Kita juga sudah menempatkan tempat sampah yaitu box sampah besar di tempat biasa masyarakat membuang sampah rumah tangga. Banyak harapan yang kita pautkan kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan,” katanya saat ditemui Topsumbar, Kamis (13/02/2020).

Riki Mainaldi Neri mengatakan sangat antusias dengan program kegiatan Darling ini. “Untuk mewujudkan Sijunjung bersih setiap Jumat kita turun ke lapangan, seluruh staf Kabid juga termarsuk saya juga terjun kelapangan untuk kegiatan ini. Kegiatan ini kita beri nama jumpa berlian. Mudah-mudahan ini bisa menambah antusias masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Riki juga menghimbau kepada masyarakat Sijunjung untuk terus menjaga kebersihan dan juga tidak buang sampah sembarangan. Seperti membuang ke sungai, akan memberikan resiko buruk di kemudian hari. “Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, lingkungan bersih, Insya Allah kita juga sehat dan nyaman,” sambungnya. (Gangga)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY