Dinas Pendidikan dan LKAAM Gelar Lomba Pidato Bahasa Minang

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) menggelar acara lomba pidato Bahasa Minang bagi siswa SMP se Kabupaten Dharmasraya, Senin (13/08/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya ini dibuka secara resmi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Marius, diselenggarakannya kegiatan ini selain dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, juga merupakan upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya Minangkabau di kalangan generasi muda.

Sementara itu, Bupati dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah menggagas dan mendukung terlaksananya acara ini. Menurut bupati, ini merupakan sebuah langkah positif untuk mempertahankan budaya Minangkabau yang sudah mulai tergerus zaman.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini, anak-anak muda kita dapat lebih memahami dan menghargai budaya Minangkabau dan terus menjaga kelestariannya,” pungkas bupati. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY