Dharmasraya Sukses Pertahankan Predikat B Penilaian SAKIP

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berhasil mempertahankan predikat B atas penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2017 yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB. Predikat ini merupakan yang kedua kali diterima oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya secara berturut-turut, sejak pemerintahan Dharmasraya berjalan efektif pada 2004 lalu.

Hasil evaluasi SAKIP ini diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dari Menteri PAN RB, Syafruddin, di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Senin (28/01/2019). Turut mendampingi bupati pada kesempatan itu Sekretaris Daerah, Adlisman dan Kepala Bagian Organisasi Setda Dharmasraya, Endang.

Bupati usai menerima hasil evaluasi SAKIP dari Menteri PAN RB, mengucap syukur atas predikat B yang berhasil dipertahankan. Apalagi, ini merupakan sejarah baru bagi Dharmasraya, meraih predikat B dua kali berturut-turut dalam penilaian akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, karena sebelumnya selalu mendapat nilai C.

“Alhamdulillah, capaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, sehingga predikat SAKIP secara bertahap dapat kita perbaiki. Malah, dari yang dulunya selalu C, langsung melompat ke B, tanpa melewati CC lebih dulu. Dan untuk tahun ini, meskipun capaian predikat kita sama dengan tahun lalu, tapi secara angka, kita mengalami peningkatan. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” ujar bupati.

Bupati juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, peningkatan nilai SAKIP yang dicapai tahun ini jelas menunjukkan semakin baiknya kinerja jajaran pemerintah daerah. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY