Data Valid, Jasman Rizal : 5 Orang Warga Sumbar Positif Terkena Covid-19

327

Kabiro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal

Sesuai dengan informasi dari Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes), sampai pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, bahwa warga Sumatera Barat (Sumbar) yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 sebanyak lima (5) orang, dengan rincian 2 orang dari hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), dan 3 orang dari hasil Laboratorium Litbangkes.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Biro (Kabiro) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Jasman Rizal pada awak media di Depan Auditorium Kegubernuran, Kamis (26/3/2020).

“Sekarang ini pihak terkait sedangkan ‘mentrakking’ kelima orang tersebut. Darimana mereka datang, tujuannya kemana, telah melakukan kontak dengan siapa saja, kita belum bisa menjelaskan itu. Biarlah tim yang bersangkutan dengan hal itu yang menjelaskannya nanti,” kata Jasman Rizal.

Tim itu sekarang lagi jalan, dilanjutkan Jasman Rizal, kita sengaja tidak menginformasikan hal itu agar orang tersebut tidak ketakutan, dan memberikan informasi yang tidak benar.

“Terkait informasi dari Walikota Bukittinggi kita tidak tahu, dan data kita adalah data resmi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan dari Posko Gugus Tugas kita, dan itu valid,” tuturnya.

Kelima orang tersebut masih dirawat di ruang isolasi, dan alhamdulillah kita tidak perlu menunggu lama hasil dari pemeriksaannya itu karena kita telah bisa melakukan uji sampel itu di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. Insya Allah dalam 5 jam kita sudah tau.

“Insya Allah nanti malam teman-teman media dikasih tau hasilnya seperti apa,” tutupnya. (Syafri)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY