Dana Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ahmad Rius, Bangun Perbaikan Pagar Dua SMKN Gunung Talang

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR – Dua sekolah Menengah Kejujuran Negeri (SMKN) di Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akan mendapat perbaikan bantuan pagar sekolah, masing-masing totalnya Rp 200 juta, yang berasal dari dana pokok pikiran (Pokir) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Ahmad Rius.

SMKN I dan SMKN 2 Gunung Talang, adalah sekolah yang akan menerima dana pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Hal itu disampaikan Ahmad Rius, saat mengunjungi dua SMKN tersebut, Rabu siang (16/8). Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Rius didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Irman.

Rombongan dari Provinsi Sumatera Barat ini disambut baik oleh Kepala Sekolah (Kepsek), beserta Majelis Guru SMK 1 Gunung Talang.

Pada kesempatan itu, Kepsek SMK I Gunung Talang, Sri Lestari, menjelaskan bahwa SMK 2 Gunung Talang berdiri sejak Juni 2002 silam dan terletak diatas tanah seluas 3 hektar.

Sementara jurusan yang ada di SMKN I Gunung Talang adalah Agribisnis Produksi Ternak, Agribisnis Pembibitan Tanaman dan Kultur Jaringan, Mekanik Otomotif, Teknik  Komputer Jaringan dan Jurusan Multimedia dan lain sebagainya.

Telah banyak tamatan sekolah tersebut dipergunakan keahliannya baik di pemerintahan maupun dipihak swasta dan Sekolah ini terletak di Jalan Lintas Sumatera KM-14 Solok Padang.

“Visi SMKN I Gunung Talang adalah menjadi penyelenggara pendidikan terbaik dibidangnya dan Misi SMKN I Gunung Talang menyiapkan tamatan yang mampu bersaing diera pasar bebas. Menyiapkan tamatan yang profesional dan mandiri dibidangnya, mewujudkan masyarakat sekolah yang gemar membaca, berfikir logis, cinta ilmu pengetahuan dan ramah terhadap lingkungan,” jelas Sri Lestari.

Sekolah ini juga memiliki sarana laboratorium komputer, ICT, ternak sapi, ayam potong dan green house dalam rangka meningkatkan keterampilan siswa. Semua komponen sekolah telah sepakat mendukung pengembangan sekolah berstandar Nasional dan Internasional.

Tak hanya itu saja bahkan sekolah ini yang mempunyai predikat Green School dan juga mempunyai Fasilitas Pendidikan yang canggih dengan adanya labor komputer, laboratorium internet, labor ICT center, studio radio, perpustakaan, ruang peternakan, ruang praktek pertanian dan lapangan olahraga.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Ahmad Rius dan rombongan dari Provinsi Sumatera Barat, karena permohonan kami untuk mendapatkan pagar permanen demi keamanan sekolah bisa tercapai,” ucap Sri Lestari.

Sementara di SMKN 2 Gunung Talang, Ahmad Rius beserta rombongan dari Provinsi Sumatera Barat disambut oleh Kepsek SMK 2 Gunung Talang, Harmen dan Wakil Kepsek Irmadani beserta Majelis Guru lainnya.

Di SMKN 2 ini, pihak sekolah juga menyambut positif bantuan pagar dari dana pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang nilainya juga Rp 200 juta yang diperjuangkan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Amanat Nasioan (PAN) Ahmad Rius.

“Kita berharap bantuan untuk pagar SMKN ini bisa bermanfaat dan bisa mempercantik sekolah ini, sehingga kenyamanan proses belajar mengajar makin baik dan terjaga” jelas Ahmad Rius. (Syafri)

LEAVE A REPLY