Dampak Covid -19, Walikota Padang Panjang Serahkan Bantuan Paket Sembako

276

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menyerahkan bantuan 3000 paket sembako kepada masyarakat ekonomi kurang mampu yang ada di kota setempat, Sabtu, (04/04/2020) pagi.

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut merupakan kerja sama Pemko Padang Panjang dengan Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS Kota Padang Panjang, dimaksudkan sebagai antisipasi dampak ekonomi dari merebaknya Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terhadap masyarakat kurang mampu di Kota Padang Panjang.

Satu paket Sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 1 (satu) liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir dengan total harga 1 (satu) paketnya Rp. 151.000.

Terimalah bantuan paket sembako ini, hasil penggalangan dana (donasi infaq) dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Padang Panjang.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Fadly Amran saat menyerahkan simbolis paket sembako kepada salah seorang warga penerima, Joni Hendri, warga RT 4 (empat) Kelurahan Pasar Usang, Sabtu (04/04/2020) pagi.

Turut hadir mendampingi Walikota Fadly Amran, diantaranya Wakil Walikota ; Asrul, Sekdako ; Sonny Budaya Putra, Asisten I Walikota ; Syahdanur.

Kemudian, Kepala Baznas Kota Padang Panjang ; Aswir Rasyidin, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar ; Albert Dwitra, Kepala Dinas Kominfo ; Ampera Salim, dan Lurah Pasar Usang ; Romi Ar Rahman.

Sehari sebelumnya, Jumat (03/04/2020) kemaren, Kepala Baznas Kota Padang Panjang, Drs. H. Aswir Rasyidin Datuak Panjang kepada awak media mengatakan infaq / sedekah dari ASN itu disumbangkan kepada masyarakat ekonomi kurang mampu yang ada di Kota Padang Panjang dalam bentuk sembako.

“Nantinya Baznas dengan pemerintah daerah akan menyalurkan sumbangan paket sembako ini,” ucapnya.

Adapun untuk kriteria masyarakat yang akan menerima bantuan paket sembako ini, sebut Aswir Rasyidin, datanya berasal dari Dinas Sosial Kota Padang Panjang, diantaranya orang yang masuk data kemiskinan di Kota Padang Panjang plus 15% bukan data kemiskinan tapi terdampak.

“Pola pendistribusian paket sembako ini guna menghindari kerumunan, besok Sabtu, (04/04/2020) kita kumpulkan di Gedung M. Syafei dan pada pukul 09:00 WIB di distribusikan ke kelurahan oleh petugas,” terangnya.

(AL)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...