Camat Lengayang Pessel Terbaik I di Sumbar

PADANG, TOP SUMBAR — Camat Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Zoni Eldo, SSTP, MA berhasil keluar sebagai camat berprestasi terbaik satu tingkat Provinsi Sumatera Barat. Atas prestasi tersebut Zoni Eldo, selain menerima hadiah dari Pemprov Sumbar, dia ( Zoni Eldo) juga menerima hadiah khusus dari Bupati Hendrajoni yaitu umroh bersama istri sebagaimana yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pengumuman camat terbaik tingkat Sumatera Barat, disampaikan dalam acara Rapat koordinasi Provinsi Sumatera Barat dengan kabupaten/kota Se-Sumatera Barat, di Hotel Pengeran Beach, Senin (25/11/2019). Dalam kesempatan itu, piagam dan hadiah diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno didampingi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kepada Zoni Eldo.

Penetapan Zoni Eldo, SSTP, MA sebagai juara I dalam lomba kompetensi camat Sumatera Barat, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, nomor 120-865-2019 tanggal 22 November 2019. Sedangkan camat terbaik II dan III diraih oleh Camat Ampek Nagari Kabupaten Agam, Roza Syafdefianti, Camat Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Zaitul Ihklas.

Dengan demikian Zoni Eldo, SSTP, MA, menerima hadiah sebesar Rp25 juta, sementara terbaik II diberi hadiah sebesar Rp15 juta dan terbaik III sebesar Rp10 juta serta terbaik IV sampai terbaik VI Rp5 juta.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Camat Lengayang Zoni Eldo.

“Alhamdulillah Pesisir Selatan, kembali mengukir prestasi gemilang, ini bukti Sumber Daya Manusia (SDM) Pessel sudah sangat baik,”katanya.

Menurut bupati, prestasi yang diraih camat Zoni Eldo, sebagai camat terbaik diharapkan mampu mendorong aparat Pemkab Pessel lainnya untuk terus berprestasi dimasa mendatang.

” Mari kita berikan prestasi terbaik untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini,”kata Hendrajoni.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Pesisir Selatan, Darmadi, menjelaskan, sebelumnya Camat Zoni Eldo ditetapkan sebagai camat terbaik tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, pada seleksi yang dilaksanakan pada Juli dan Agustus 2019.

Kemudian Zoni Eldo mewakili Pesisir Selatan, pada lomba yang sama di tingkat Sumatera Barat. Kemudian penilaian tingkat Sumatera Barat, dilakukan pada akhir Agustus dan peninjauan lapangan pada tanggal 24 Oktober.

Akhirnya, tim penilai yang dipimpin pamong senior Yohanes Dahlan, menetapkan Zoni Eldo sebagai camat terbaik tingkat Sumatera Barat. (RD)

LEAVE A REPLY