Cabang MFQ, M. Fikar Datuak Rajo Magek : Yang Terbaik akan Dipersiapkan Menuju MTQ Kota Padang

154

Suasana peserta MFQ MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji Kota Padang di SDN 36 By Pass Kelurahan Gunung Sarik

Dengan Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke39 se-Kecamatan Kuranji Kota Padang, diharapkan muncul generasi yang berprestasi dan terbaik. Nantinya anak berprestasi dan terbaik tersebut akan kita bina, di “TC-kan” (Traning Camp) sebagai persiapan menuju Kota Padang Juni mendatang.

Hal itu dikatakan M. Fikar Datuak Rajo Magek pada TopSumbar.co.id, saat melihat jalannya perlombaan MFQ di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 By Pass, Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Kamis (19/3/2020).

“Hari ini baru babak penyisihan, kita lihat pada final nanti yang mana juara 1 dan 2 kita kumpulkan, di TC-kan lagi dan kita ambil 3 peserta terbaik,” kata M. Fikar Datuak Rajo Magek.

Setelah MTQ ke39 se-Kecamatan Kuranji usai, dilanjutkan M. Fikar Datuak Rajo Magek, kita akan mencari dan mendatangkan para pelatih, official yang mampu untuk membimbing dan mengarahkan anak-anak kita untuk lebih baik dan menjadi yang terbaik.

“Semua bidang di MTQ ini akan kita persiapkan, dengan target merebut kembali juara umum yang pernah kita lepas pada MTQ Kota Padang,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, kita terus mengajak generasi milenial yang telah banyak dipengaruhi teknologi, untuk kembali mencintai Al Qur’an, menghayati dan mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Mudah-mudahan momen MTQ yang betemakan membangun masyarakat Kuranji yang Qur’ani, berlandaskan nilai-nilai agama, adat dan budaya ini dapat menyentuh dan memotivasi generasi milenial untuk mencintai Al Qur’an,” tuturnya.

Disebutkan M. Fikar Datuak Rajo Magek, dengan kecintaan terhadap Al Qur’an, dan mengamalkannya di dalam kehidupan. Mudah-mudahan akan terwujud generasi milenial yang islami.

Sementara itu, Putri Khairunnisa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 29 Kota Padang menyebutkan sangat senang dengan adanya perlombaan yang berbau islami ini. Pasalnya, kaum milenial sekarang lebih cenderung menghabiskan waktu bersama android dibanding menimba ilmu agama.

“Dengan kita mengikuti MTQ ke39, sebagai wakil atau utusan Kelurahan Sungai Sapih kita berharap bisa menjuarai perlombaan ini,” harap Putri Khairunnisa.

Dalam perlombaan MFQ itu diikuti oleh 18 grup, yang terdiri dari 9 grup wanita dan 9 grup pria. Namun dalam pelaksanaan, panitia menyebutkan 2 grup pria dan 1 grup wanita tidak datang ke lokasi perlombaan.

Cabang MFQ ini, masing-masing grup terdiri dari 3 orang peserta dengan 3 orang dewan hakim. Dalam perlombaan itu grup diberi 10 pertanyaan sesi paket, 10 pertanyaan sesi lontar dan 10 pertanyaan sesi rebutan. Grup wanita untuk 1 kali tampil sebanyak 4 grup sedangkan untuk grup pria hanya 3 grup. (Syafri)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...