Bupati Tinjau Layanan Haemodialisa di RSUD Sungai Dareh

177

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Peningkatan layanan di bidang kesehatan terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di bawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan dihadirkannya unit Haemodialisa di RSUD Sungai Dareh untuk melayani pasien cuci darah.

Sebelumnya, masyarakat Dharmasraya harus ke luar daerah jika ingin mendapatkan layanan cuci darah. Namun sekarang, pasien cuci darah tak perlu lagi jauh-jauh ke luar daerah, karena sudah tersedia di Dharmasraya. Layanan haemodialisa ini sudah resmi beroperasi di RSUD Sungai Dareh sejak Desember 2016 lalu.

Pada awal beroperasi, layanan haemodialisa melayani 13 pasien dengan empat alat kesehatan haemodialisa. Namun saat ini, ruang haemodialisa sudah mampu melayani 36 pasien dengan 8 alat cuci darah. Pasien yang datang ke unit Haemodialisa ini tidak hanya warga Dharmasraya saja, melainkan juga dari beberapa daerah tetangga.

Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berkesempatan meninjau unit layanan cuci darah di RSUD Sungai Dareh, Senin (01/10/2018). Pada kesempatan itu, bupati yang juga didampingi istri, Ny. Dewi Sutan Riska, tampak menyapa dan berbincang-bincang dengan beberapa pasien disana.

“Alhamdulillah. Sekarang sudah ada unit Haemodialisa di rumah sakit kita. Semoga kehadiran layanan haemodialisa ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Dharmasraya dan juga sekitarnya yang ingin mendapatkan layanan cuci darah. Sehingga pasien tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar daerah,” ujar bupati. Pada kesempatan itu, bupati juga terlihat melakukan donor darah. (Yanti/Hms)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini