BUPATI SUTAN RISKA MINTA KONI SIAPKAN TIM VOLYBALL PUTRA UNTUK PORPROV TAHUN DEPAN

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta agar Komte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dharmasraya dapat menyiapkan tim bolavoly putra untuk diterjunkan ke arena Porprov tahun depan di Kabupaten Pasaman Barat. Pasalnya, Dharmasraya akan menjadikan cabang olahraga volyball sebagai salah satu tambang medali emas.

“Porprov sebelumnya tim bolavoly putri yang mampu menyabetel medali. Yang putra belum. Karena itu saya minta disiapkan tim bolavoly putra yang handal yang bisa mersih medali emas,” kata Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sabtu (20/07/2019) di lapangan Satria Muda, Nagari koto Ranah, Kecamatan Koto Besar saat memberi sambutan pada turnamen bolavoly KUD Sinar Makmur memperebutkan piala Bupati Dharmasraya.

Menurut Bupati yang akan menerima anugerah Kabupaten Layak Anak dari Presiden Jokowi itu, Dharmasraya memiliki atlet volyball yang cukup banyak. Hanya saja, bibit bibit tersebut belum terlatih dengan baik. Justeru itu, KONI melalui PBVSI dapat mencar dan melatih bibit bibit volyball yang handal untuk dimajukan pada Lorprov Sumbar.

Turnamen volyball KUD Sinar Makmur merupakan bagian dari upaya membangun olahraga volyball di Kabupaten Dharmasraya. Iven seperti itu akan meningkatian minat pemuda untuk berolahraga bolavoly. Dengan semangat olahraga, maka akan lahir bakat bakat dari kalangan gejerasi mulenial. “Jadi turnamen seperi ini seyogyanya terus dikembangoan,” kata Sutan Riska

Turnamen bolavoly KUD Sinar Makmur memperebutkan piala bupati Dharmsraya. Menurut Ketua Panitia Suardi B, turnmen diikuti 18 klub. Berlangsung selama 1 bulan dengan melibatkan 18 tim putra dan putri. Tim putri telah selesai dipertandingkan dan tinggal tim putra. Di penghujung acara, Bupati Sutan Riska memberi bantuan operasional menyelenggsaraan sebesar Rp 10 juta tunai,” kata Bupati. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY