Bupati Solok Apresiasi Goro Lintas Nagari di Gunung Talang

Nagari Koto Gadang Guguek dan Nagari Koto Gaek Guguek Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok mengadakan goro lintas nagari yang diikuti oleh masyarakat ke dua Nagari tersebut, Kamis (13/02/2020 ).

Goro yang begitu ramai digelar oleh masyarakat dua nagari tersebut dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM. Tak tanggung-tanggung Bupati juga ikut goro dan disambut baik oleh Wali Nagari Koto Gaek Guguek Mardi Handerson Malin Sampono dan Wali Nagari Koto Gadang Guguek Carles Camra, hadir juga Camat Gunung Talang Misran dan Kabag Umum Syefdinon dan perangkat kedua nagari serta Ketua BPN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, para pemuda-pemudi Koto Gaek dan koto Gadang Guguak.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM sangat mengapresiasi kedua wali nagari, termasuk juga BPN Nagari Koto Gadang dan Koto Gaek Guguek yang telah menggagas goro bersama lintas nagari.

Bupati Solok H. Gusmal berpesan kepada seluruh masyarakat ke dua nagari agar seiring sejalan dalam membangun nagari yang baik dengan pemerintah nagari maupun pemerintah daerah demi kemajuan nagari kedepannya.

Selain itu, Bupati Solok juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang telah digorokan. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan merawatnya, karena jalan yang telah digorokan ini merupakan akses dari Nagari Koto Gadang ke Nagari Koto Gaek Guguak,” kata Gusmal.

Wali Nagari Koto Gaek Guguek Mardi Handerson mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dan Forkopimda Kabupaten Solok yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan goro Lintas Nagari Koto Gaek Guguek dan Nagari Koto Gadang Guguek.

Mardi Handerson juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Gunung Talang dan Forkopimcam yang telah hadir juga dalam kegiatan goro bersama dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Koto Gaek dan Koto Gadang Guguek yang telah ikut berpartisipasi dan terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan goro bersama lintas nagari.

Wali Nagari Koto Gaek Guguek juga menjelaskan bahwa sudah empat tahun tidak ada mengundang Bupati Solok dalam kegiatan apa saja yang ada di nagari. Dengan momen Goro ini masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan bupati, ada semacam kebahagiaan tersendiri yang dirasakan oleh masyarakat Koto Gaek dengan hadirnya Bupati Solok dalam acara goro lintas nagari ini, ungkap Mardi Handerson.

Mardi Handerson Malin Sampono berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dengan melalui momen goro lintas nagari ini, bisa menambah mempererat tali persaudaraan dan persatuan masyarakat demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

Terakhir Wali Nagari Koto Gaek Guguek Mardi Handerson mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu dalam membangun nagari lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya. (Andar MK)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY