Bupati Pessel Kunjungi Pos Pengawasan COVID-19

108

​​​​​​​
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen mengunjungi posko pengawasan COVID-19 di perbatasan daerah itu dengan Provinsi Bengkulu dan Jambi, Selasa (07/04/2020)

Dalam kunjungan tersebut Bupati Hendrajoni juga didampingi Sekda Pesisir Selatan, Erizon, dan sejumlah pejabat daerah yang terkait.

Pada kesempatan itu Hendrajoni menyerahkan bantuan alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin, alat penyemprot desinfektan, makanan siap saji, serta sejumlah uang saku untuk di posko COVID-19

Dalam dialog antara Hendrajoni dengan petugas posko terungkap beberapa kekurangan sarana di Posko, seperti tenda dan tempat tidur untuk istirahat serta APD.

Mendengar keluhan tersebut ia langsung memerintahkan Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 setempat untuk segera memenuhi keseluruhan kekurangan, terutama tenda dan tempat tidur.

“Paling lambat besok semua kekurangan akan dilengkapi oleh gugus tugas percepatan penanganan COVID-19,”j elasnya.

Menurutnya kebutuhan posko perbatasan harus menjadi prioritas karena personel di sana setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang terjangkit COVID-19.

“Jika kebutuhan makan dan gizi serta APD mereka terabaikan mereka bisa sakit,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu ia mengingatkan agar personel di posko harus taat dengan berbagai petunjuk yang telah diberikan, seperti memeriksa suhu tubuh semua orang yang datang, mencatat daerah asalnya dan daerah yang dituju.

Sementara itu Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen juga menyampaikan kepada petugas yang berada di posko COVID-19 di perbatasan Bengkulu dan Jambi agar senantiasa menjaga dan mengingatkan agar personel di posko harus taat dengan berbagai petunjuk yang telah diberikan, serta menjaga diri dan kesehatan dikarenakan sebagai garda terdepan.

(RD)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...