Bupati Dharmasraya Turun Tangan Pengukuran Pelebaran Jalan Pulau Punjung dan Koto Baru

181

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–Disaksikan oleh warga yang terkena dampak pelebaran jalan, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE. Turun tangan dalam pengukuran pelebaran jalan Lintas Sumatera di Ibu Kota Kabupaten dan Koto Baru pada kamis, (04/07/2019).

Dengan pengukuran ruas jalan dengan lebar 10,5 sisi kiri dan kanan oleh pekerja PT Putera Ciptakreasi Pratama petanda dimulainya pembangunan pelebaran ruas jalan Lintas Sumatera di titik Kecamatan Pulau Punjung dan Koto Baru.

Sesuai rencana Bupati sebelumnya dan didukung oleh masyarakat, untuk bangunan seperti Toko kecil dan Ruko disepakati oleh warga untuk diratakan saja bagi yang terkena dampak perhitungan pengukuran ruas jalan.

Kedekatan Bupati melalui perangkat Nagari dan juga jorong tidak ada upaya ganti rugi demi untuk mempersolek ibu kota Kabupaten, bahkan saat Bupati turun kelapangan banyak tokoh masyarakat dan puluhan pemilik bangunan mensupport untuk percepatan pembangunan.

Didampingi Kadis PU Dharmasraya dilakukan pengukuran ruas jalan lintas Sumatera mulai dari depan RSUD, hingga ke jembatan Sungai Dareh sampai simpang empat Pulau Punjung akan diperlebar hingga 24 meter.

Memang sebelumnya, Pemkab Dharmasraya pimpinan Sutan Riska telah menerima pemberitahuan terkait dikabulkannya permohonan bantuan dana untuk biaya pelebaran jalan tersebut, di titik Pulau Punjung dan Koto Baru.

Kemudian Bupati dan rombongan bertolak ke ruas jalan Koto Baru yang juga akan diperlebar, paket ini juga dibiayai Pemerintah Pusat memberikan dana Rp 24 miliar, Bupati menargetkan Insyaallah akhir tahun ini selesai. (Yanti/Hms)

loading...