Bupati Dharmasraya Hadiri Peresmian KA Bandara Internasional Minangkabau

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri peresmian pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM), yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (21/05).

Pada peresmian itu, Presiden Jokowi tampak didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono, Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, dan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kereta api yang diberi nama Minangkabau Ekspress ini merupakan kereta api bandara ketiga di Indonesia setelah Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dan Kereta Api Bandara Kualanamu, Medan. Meskipun baru diresmikan hari ini, namun KA Minangkabau Ekspress sudah mulai beroperasi sejak 1 Mei lalu.

Presiden mengatakan, pengoperasian kereta api bandara merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong penggunaan transportasi massal di seluruh wilayah. Dengan harapan, dapat mengurangi kemacetan dan menekan penggunaan kendaraan pribadi. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY