BNK Agam Gelar Tes Urine Dilingkungan Pemerintah

125

AGAM, TOP SUMBAR — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Agam menggelar tes urine untuk kalangan Aparatus Sipir Negara (ASN) di daerah itu. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Badan Kesbangpol Agam, Senin (24/06/2019) itu, dilakukan guna untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan ASN.

Pemeriksaan urine bagi para ASN Pemkab Agam itu, merupakan agenda rutin pemerintah daerah untuk mewujudkan komitmen kuat dalam memerangi narkoba, dan membersihkan jajaran pemerintah dari oknum aparatur yang terlibat narkoba.

Sekreataris Badan Kesbangpol Agam, Eka Basmira mengatakan program rutin tersebut merupakan tindak lanjut dari program daerah bersih narkoba. “Kegiatan tes urine tersebut merupakan agenda rutin BNK bersama Badan Kesbangpol Agam,” katanya.

Selain program tes urine, kegiatan BNK Agam, juga dimaksimalkan dengan penyuluhan, sosialisasi, informasi media luar ruang dan agenda lainnya.

“Dengan berbagai kegiatan tersebut, upaya memerangi narkoba bisa lebih maksimal, termasuk dari kalangan ASN,” ujar Eka Basmira.

Sementara program tes urine bagi pejabat daerah itu, ditegaskan Rahman, sebagai wujud komitmen dan perhatian khusus pemerintah terhadap upaya memerangi narkoba.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya memerangi narkoba di kabupaten Agam sesuai instruksi bupati, dimana Pemkab Agam harus bersih dari narkoba ,” tegas Rahman.

Program BNK Agam sendiri, beberapa tahun terakhir, aktif mensosialisasikan perang terhadap narkoba, termasuk dengan bersih-bersih jajaran pemerintah dari narkoba, dengan kegiatan pemeriksaan urine seluruh ASN Pemkab.Agam .Tes urine ini di ikuti oleh369 ASN eselon III dan 1Vdari 21 OPD di lingkungan Pemkab Agam. (Virgo)

loading...