Bertambah Dua Kursi, Kader PAN Kabupaten Solok Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat

Kader PAN Kabupaten Solok dan Wartawan usai pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR — Dengan bertambahnya dua (2) kursi dari Partai Amanat Nasional (PAN) di legislatif Kabupaten Solok periode 2019-2024, yang sebelumnya di periode 2014-2019 hanya empat (4) kursi itu menandakan bahwa kader dari partai tersebut dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap partai dan kadernya.

Hal itu dikatakan oleh Ivoni Munir anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Solok terpilih dari Daerah Pilihan (Dapil) III Kabupaten Solok pada TopSumbar.co.id usai pengucapan sumpah jabatan di Gedung Pertemuan DPRD Kabupaten Solok, Selasa (13/8).

“Tentunya harapan besar masyarakat dengan telah mengantarkan wakilnya sebanyak 6 orang dari 4 Dapil, menjadi tanggung jawab besar bagi kader-kader PAN yang duduk di DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024,” ujar Ivoni Munir yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok I sementara ini.

Lebih lanjut Ivoni Munir mengatakan bahwa ia dan kader PAN lainnya akan berjuang sekuat tenaga, semampunya dan semaksimal mungkin terutama masalah kemaslahatan masyarakat di masing-masing Dapil dan Kabupaten Solok pada umumnya.

“Dengan adanya 6 orang anggota dewan dari PAN, tentunya fungsi pengawasan terhadap pemerintah daerah akan maksimal,” ucapnya.

Selain itu, Ivoni Munir juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat Kabupaten Solok yang telah menggunakan hak pilihannya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019, dan telah memilih kader PAN sebagai wakilnya di DPRD Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah pencapaian yang sangat berarti bagi PAN Kabupaten Solok yang medapatkan perolehan suara peringkat ke dua dengan perolehan sebanyak lebih kurang 28 ribu suara. Sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2018, insya Allah kita akan menjadi salah satu pimpinan DPRD di unsur wakil ketua I,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Faizal Chan yang juga kader PAN anggota DPRD Kabupaten Solok terpilih, juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah mengantarkan ia dan kader PAN lainnya ke kursi legislatif tersebut.

“Tentunya dengan amanah yang telah diberikan pada kami, besar harapan kita untuk membawa perubahan. Untuk itu, kita butuh masukan dan keritikan yang membangun sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud,” katanya.

Dilanjutkan Faizal Chan, semoga apa yang telah diamanatkan pada kita, akan diperjuangkan di DPRD Kabupaten Solok.

PAN Kabupaten Solok mendapatkan 6 kursi dari 35 kursi di legislatif Kabupaten Solok periode 2019-2024, ke 35 anggota DPRD Kabupaten Solok terpilih tersebut, 3 diantaranya adalah utusan perempuan dan telah melakukan pengucapan sumpah jabatannya yang dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal dan Wakil Bupati Solok Yulpadri Nurdin. (Andar MK/Syafri)

LEAVE A REPLY