Bersama Cegah Covid-19 di Padang, Ormas Semprot Desinfektan

231

MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, melakukan penyemprotan cairan desinfektan guna mencegah virus corona Covid-19

Semangat pencegahan wabah virus corona atau Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat, bukan hanya dilakukan tim medis dan tim lapangan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dibentuk Pemda Kota Padang.

Namun semangat pencegahan itu juga dilakukan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), salah satu MPC Pemuda Pancasila Kota Padang.

Kamis, 02 April 2020, Roy Madea Oka, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang langsung turun bersama tim bentukan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang dibentuk dari seluruh Kader, PAC dan juga Satma serta seluruh organisasi-organisasi yang masuk dalam keluarga Pemuda Pancasila Kota Padang.

“Dalam pencegahan wabah Covid-19 itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintahan dan tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, akan tetapi merupakan tugas dari seluruh lapisan masyarakat, maka dari itu saya selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang langsung turun bersama untuk melakukan penyemprotan,” tegas Boni.

“Kami melakukan penyemprotan dengan alat seadanya, kami hanya mempunyai alat penyemprotan sebanyak 3 buah serta cairan desinfektan yang perkirakan tidak mencukupi. Hari ini kami memfokuskan untuk penyemprotan di Kecamatan Padang Selatan. Untuk hari ini kurang lebih sebanyak 100 orang kita turunkan untuk melakukan pencegahan Covid-19. Kami juga meminta kepada pemerintah untuk bersinergi dengan kami, dengan cara membantu menambah alat alat penyemprotan serta cairan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Satgas yang ada,” tutupnya.

Sementara itu Ketua BPK Mukhlis Ramli juga menyatakan MPC Pemuda Pancasila siap bersinergi membantu pemerintah menjadi Tim Satgas Gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19.

“Kami akan membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan bersama Tim Gugus depan tugas percepatan pencegahan Covid-19. Kami akan melakukan penyemrotan ke semua kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Padang,” tegasnya.

Pemuda Pancasila juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi semua aturan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Padang, Pemuda Pancasila juga akan melakukan kontrol dan Patroli terhadap jam malam yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Padang.

(R)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...