Belajar e-SPPD, Kali Ini Pemko Sukabumi Yang Berkunjung Ke Payakumbuh

PAYAKUMBUH, TOPSUMBAR— Setelah menjamu Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur beberapa hari lalu, sekarang Pemko Payakumbuh kembali kedatangan tamu, kali ini dari Pemerintah Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (28/6).

Tujuan kedatangan tamu itu ternyata sama, masih dalam rangka belajar tentang aplikasi Surat Perintah Perjalanan Dinas Elektronik (e-SPPD). Nampaknya beberapa daerah di Indonesia tertarik dengan terobosan aplikasi baru Pemko Payakumbuh itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jhon Kenedi, S.Sos didampingi Kabid E-Goverment Armein Busra, S.Kom menyambut kedatangan Sulaeman S.Pd, M.Ak, Kepala Bidang PSDM dan Informasi Pegawai, didampingi Andy Hendra Sukmara, S, S.I.Kom, M.Si, Kasubbid Informasi pada BKPSDM Kota Sukabumi di ruangan pertemuan Diskominfo Payakumbuh.

Dalam pertemuan itu Kadis Kominfo yang akrap disapa JK mengaku merasa tersanjung dengan keinginan Pemko Sukabumi untuk mendapatkan aplikasi E-SPPD Pemko Payakumbuh.

“Ini sebuah kebanggaan moral bagi Pemko Payakumbuh, terutama tenaga teknis atau programer Diskominfo, untuk berbagi ilmu dengan Diskominfo Sukabumi,” sebut JK.

Dikatakan, Diskominfo tak akan setengah-setengah memberikan aplikasi dimaksud ke Sukabumi. Juga disebut, tak ada pembayaran dalam hal mendapatkan aplikasi itu.

“Untuk itu, kapanpun pihak Sukabumi mengundang tim teknis Payakumbuh, kita akan langsung menuju Kota Sukabumi guna menindaklanjuti kerjasama kedua daerah,” simpul JK mantap.

Sementara itu, usai menerima paparan dari Diskominfo Payakumbuh, Sulaiman, Kabid PSDM Kota Sukabumi mengaku tertarik dan ingin memakai aplikasi tersebut di Pemko Sukabumi, bahkan inovasi Kota Payakumbuh tersebut mendapat tanggpan positif dan akan ditindaklanjuti secepatnya oleh mereka.

“Nampaknya kami bakal mengundang Pemko Payakumbuh ke Sukabumi nanti untuk tanda tangan MoU terkait e-SPPD ini, sangat menarik dan mudah digunakan, praktis dan juga sesuai dengan aturan,” katanya. (ton)

Pos terkait