Bekerjasama dengan Auto 2000, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Driver dan Uji Emisi Kendaraan Secara Gratis

PAYAKUMBUH,TOPSUMBAR- Pemko Payakumbuh melalui Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Auto2000 Bukittingi adakan pelatihan driver dan uji emisi kendaraan gratis untuk seluruh sopir di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di halaman kantor balaikota Payakumbuh, Rabu (26/06).

Kegiatan ini dilakukan untuk dapat memahami teknik pengendaraan yang baik, mampu melihat sumber potensi bahaya serta mampu melakukan tindakan dari setiap situasi yang tidak diduga.

Dalam sambutannya Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman mengucapkan terimakasih kepada pihak Auto 2000 yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada sopir di pemko Payakumbuh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak auto 2000 yg telah bersedia memberikan pelatihan dan uji emisi kendaraan gratis di Pemko Payakumbuh,” ujar Yoherman.

Yoherman mengatakan kalau seorang Driver dilingkungan Pemerintahan itu memiliki tanggung jawab yang sangat besar.

“Pertanggung jawaban seorang driver itu sangat besar, kalau melakukan sedikit saja kesalahan saat mengemudi bisa fatal akibatnya, karena nyawa tantangannya, apalagi saat membawa kepala daerah,” ucapnya.

“kehatian-hatian saat mengemudi itu sangat perlu di perhatikan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Auto 2000,” tambahnya lagi.

Asisten I tersebut berharap agar nantinya setelah pelatihan ini semua sopir di lingkungan Pemko Payakumbuh dapat lebih baik lagi dalam melakukan tugasnya.

Senada dengan Yoherman Kepala bengkel Auto 2000 bukittinggi Sudarto juga mengatakan keselamatan berkendara itu sangat penting.

“Keselamatan berkendara itu sangat penting apalagi saat kita membawa tamu VIP, kita harus tau bagaimana tata cara mengemudi yang baik,” ujarnya.

Sudarto juga mengatakan nantinya setelah pelatihan ini diharapkan semua driver bisa merawat kendaraan agar kondisinya prima.

“harapan nantinya kepada semua driver bisa mengetahui permasalahan di kendaraannya dan bisa merawatnya agar usia kendaraan bisa panjang dan biaya untuk perawatan bisa di tekan,” pungkasnya. (Ton)

LEAVE A REPLY