Bank Nagari Sediakan Pasokan Bazar Murah di Payakumbuh Selatan

PAYAKUMBUH, TOP SUMBAR — Salah satu titik Bazar Murah yang digelar Pemko Payakumbuh berada di Halaman Kantor Kerapatan Adat Nagari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Pada Kamis (16/05), Camat Payakumbuh Selatan, Junaidi, ST meresmikan Bazar tersebut. Puluhan warga hadir melihat peresmian Bazar Murah yang letaknya satu area dengan Pasa Pabukoan Limbukan.

Turut hadir perwakilan Bank Nagari dan Bank Nagari Syari’ah, Lurah se- Kecamatan Payakumbuh Selatan, kepala KUA, Ketua KAN Nagari Aua Kuniang dan Limbukan, Ketua Bundo Kanduang, Babinsa dan Babinkhamtibmas setempat. Dalam sambutannya, Camat Junaidi mengatakan Pemko bersama BUMN/D yang ada turut andil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Untuk mencegah inflasi harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Bank Nagari dan Bank Nagari Syari’ah untuk di Kecamatan Payakumbuh Selatan mengadakan Bazar Murah untuk seluruh masyarakat agar harga kebutuhan pokok tetap terjangkau oleh masyarakat,” kata Camat Payakumbuh Selatan.

Junaidi juga mengatakan kalau pihak Bank Nagari dan Bank Nagari syari’ah juga siap untuk menyediakan kebutuhan alternanif untuk memasuki Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kebutuhan alternatif masyarakat seandainya dibutuhkan untuk menghadapi lebaran, seperti kacang, sirup, dan lain-lain, Bank Nagari dan Bank Nagari Syari’ah akan siap untuk menghadirkan komoditi tersebut di Bazar ini kalau memang ada permintaan dari warga,” ucapnya.

Camat Payakumbuh juga menerangkan selain suport dari Bank Nagari dan Bank Nagari Syari’ah Pemko Payakumbuh juga melibatkan kelompok Tani yang ada di Payakumbuh Selatan.

“Kami juga melibatkan Kelompok tani kecamatan Payakumbuh selatan, untuk ikut menjual hasil pertanian mereka seperti cabe, bawang, dan sayur-mayur yang dibutuhkan masyarakat, semuanya dengan harga dibawah harga pasar, alias harga tokeh,” jelas Junaidi.

Camat didampingi Sekretaris Maryulinda, SE, dan Kasi Trantib Herdison mengatakan stok yang dimiliki Bazar Murah di Kecamatan Payakumbuh Selatan diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, karena selama 12 hari bazar ini akan menyemarakkan Pasa Pabukoan Limbukan.

“Stok untuk 12 hari kedepan sangat melimpah, jadi warga jangan ragu kalau Bazar ini nantinya akan kehabisan stok, dan kepada seluruh warga yang berbelanja di Bazar dibatasi untuk membeli minyak goreng , gula, dan tepung terigu maksimal 2 Kg per item,” terangnya.

Perwakilan Bank Nagari Syafril mengatakan sebagai pihaknya siap mensukseskan program pemerintah Kota Payakumbuh untuk menekan inflasi selama ramadhan mengingat harga barang cenderung naik selama bulan ramadan.

“Terimakasih atas sambutan warga Payakumbuh Selatan yang luar biasa, semoga memberikan dampak positif kepada masyarakat di Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (Toni)

LEAVE A REPLY