Banjir dan Longsor di Lembah Gumanti Tutup Akses Jalan

Hujan lebat yang terjadi di Kecamatan Lembah Gumanti dan Kecamatan Hiliran Gumanti Kebupaten Solok sejak siang hingga Maghrib, Kamis (13/02/2020 ) mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik lokasi.

Di Nagari Alahan Panjang, banjir menggenangi beberapa akses jalan. Selain itu longsor dan banjir di Jorong Sipadieh Simpang Taratak Baru Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti mengakibatkan jalan tertimbun material sepanjang 400 meter.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Armen AP mengatakan jalan tertimbun longsor dan material, masyarakat Talang Babungo, Sariek Alahan Tigo, Sungai Abu ditambah dengan masyarakat Alahan Panjang terjebak di lokasi terjadinya bencana, “Kami dari TRC BPBD saat ini sudah berada di lokasi bencana di Kecamatan Lembah Gumanti,” katanya kepada Topsumbar.

“Kami dari pihak BPBD sudah menghimbau kepada seluruh SKPD terkait dan stakeholder seperti TNI, Polri, PMI, Tagana dan Rapi untuk meluncur ke lokasi,” tambah Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen AP.

Terakhir Armen AP memberikan informasi terkini di lokasi bencana bahwa hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas disebabkan badan jalan masih tertutup material longsor dan genangan banjir. (Andar MK)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY