500 Anak Meriahkan Pesta Radja SD I RJ

Payakumbuh— Dihadapan 500 pasang mata, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ), H. Ultra, Sp.d, resmi membuka pesta radja SD Islam Raudhatul Jannah yang ke 3 di kampus SD Islam Raudhatul Jannah (18/01)

Kegiatan tahunan ini diadakan untuk memperingati Milad YPI RJ yang ke 30 tahun. secara substansif, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim antar tenaga pendidik, juga sebagai wadah kreatifitas bagi para siswa TK untuk menunjukkan bakat dan kebolehannya.

Ultra mengatakan, usia TK ini adalah “golden age” atau biasa kita menyebut usia emas. sebaiknya pada usia ini anak ataupun siswa kita berikan keleluasan bagi mereka untuk berkembang dan bertumbuh, dengan cara memfasilitasi mereka mengenal dunia secara luas.

Sementara itu, kepala sekolah SD I RJ, Erianto menyampaikan bahwa usia TK adalah usia dimana seorang anak sedang riang-riangnya, sudah semestinya kita mewadahi sifat riang mereka itu ke arah yang bermanfaat dan positif.  

Pesta Radja SD I RJ kini telah memasuki tahun ketiga, untuk tahun ini menyelenggarakan 4 jenis lomba tingkat TK/RA. Yaitu Mewarnai, lomba ini sangat erat dan kreatifitas, imajinasi, inovasi. Agar kelak mampu menjadi siswa yang pembaharu.
Selanjutnya baca puisi, lomba ini mengajak anak untuk mampu olah kata dengan baik, sementara itu baca Iqro’ dan tahfidz, bertujuan untuk membentuk karakter islami di jiwa anak.

Secara keseluruhan semua jenis lomba yang dipertandingkan adalah bentuk integrasi pembentukan karakter. Yang berorientasi kepada metode student center.

Saat dihubungi, Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh A.H Agustion mengatakan kegiatan ini adalah momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas anak dalam mengembangkan intelektual, keterampilan, dan budaya. Disamping juga sangat penting dalam pembentukan karakter anak yang kokoh, tegar, dan mandiri dalam menghadapi tantangan di era globalisasi ini.

“Marilah kita memberikan arahan, bimbingan dan perlindungan kepada anak-anak kita,karena peran orang tua dan guru menentukan akan menjadi seperti apa karakter dan kemampuan anak kita kelak,”pungkasnya

Seperti ketentuan tahun-tahun sebelumnya, para pemenang disetiap jenis lomba akan diberikan silver ticket, atau secara otomatis menjadi calon siswa SD I RJ.(ton)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY