Peringati Hari Narkotika Internasional Generasi Muda Dharmasraya Diberi Penyuluhan Narkoba

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) di Kabupaten Dharmasraya diperingati dengan menggelar sosialisasi penyuluhan narkoba serta Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Auditorium Dharmasraya, Senin (22/07/2019). Acara yang dimotori oleh instansi Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Dharmasraya itu diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa perwakilan SMA dan perguruan tinggi se Dharmasraya.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan saat membuka secara resmi kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kantor Kesbangpol yang sudah menyelenggarakan acara ini, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto, Satres Narkoba Polres Dharmasraya, dan Dinas Kesehatan.

Menurut Wabup, kegiatan penyuluhan narkoba ini begitu strategis, mengingat persoalan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang semakin marak dan mengkhawatirkan. “Termasuk di daerah kita sendiri saat ini, kasus narkoba marak terjadi. Malah baru-baru ini saya dengar kabar ada lagi dua warga Dharmasraya yang tertangkap karena kasus narkoba. Ini tentu sangat kita sayangkan,” ujar Wabup.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, Wabup berharap, kegiatan penyuluhan ini betul-betul dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada generasi muda Dharmasraya tentang bahaya narkoba yang dapat mengancam masa depan mereka. “Sehingga dapat membangun kesadaran mereka untuk menjauhi narkoba dan ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan sekitarnya. Kalau dapat, anak-anak kita ini diberikan penyuluhan secara berkala minimal tiga bulan sekali,” tutur Wabup.

Wabup juga menghimbau para generasi muda Dharmasraya agar memperkuat diri dengan pemahaman agama yang benar. “Karena, dengan itu kita bisa tahu mana yang bathil dan mana yang haq. Ibadah, terutama sholat lima waktu jangan ditinggalkan. Pikirkan masa depan adik-adik. Pikirkan orang tua yang sudah bersusah payah membesarkan kita, berkorban untuk kebaikan hidup kita. Jangan kecewakan mereka. Serta, jagalah pergaulan. Percayalah, tidak ada orang yang selamat karena narkoba,” pesan Wakil Bupati kepada segenap pelajar dan mahasiswa yang hadir.

Tidak hanya itu, Wabup juga memotivasi para pelajar dan mahasiswa yang hadir untuk bersemangat mempersiapkan diri untuk meraih masa depan yang gemilang. “Sebagai generasi muda, adik-adik adalah tumpuan harapan daerah ini, bangsa ini. Adik-adiklah yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa datang,” pungkas Wabup memotivasi. (Yanti/Hms)

Pos terkait